Mandul di Euro 2016, Ini Kata Thomas Muller

Thomas MullerPemain Bayern Munchen tersebut sadar bahwa terkadang dirinya memamg dianggap sebagai pemain yang buruk, terkadang juga dianggap sebagai penyelamat atau pahlawan jerman. Yang terpenting bagi Muller saat ini adalah Jerman bisa melangkah jauh di ajang Euro 2016 dan menciptakan peluang sebanyak mungkin.

Penyerang Tim Nasional Jerman, Thomas Muller angkat bicara soal kemandulan yang dia alami sejak pekan pertama Piala Euro 2016 ini. Sebagai informasi, Muller sendiri memang belum mencetak sebiji gol pun sampai sekarang di ajang empat tahunan tersebut, dan Ini adalah fakta yang aneh, apalagi jika melirik fakta bahwa Muller mampu bersinar di dua Piala Dunia yang ia ikuti sebelumnya bersama tim Panser, dengan telah mencetak total 10 gol. Lewat torehan tersebut, Muller dicap sebagai pencetak gol ulung di level Internasional, apalagi tahun 2014 lalu ketika dia berhasil mengantar Jerman jadi juara dunia.

Tentu saja, Kemandulan ini adalah sebuah kenyataan yang aneh bagi Muller, namun dia tidak terlalu mencemaskan fakta aneh tersebut.

“Tentu saja, saya jelas tidak sepenuhnya merasa senang dengan bagaimana sesuatunya telah berjalan sejauh ini bagi saya secara pribadi tentang fakta tersebut. Namun, saya berpikir bahwa saya belum seburuk yang beberapa orang katakan, Lebih objektif rasanya akan menyenangkan. Sebagai seorang pemain yang berperan sebagai penyerang anda hanya dinilai dari seberapa banyak gol yang telah anda buat. Hanya saja, sejujurnya Saya tak terlalu peduli tentang belum mencetak gol di Euro, tapi lebih pada fakta bahwa kami telah gagal untuk menciptakan banyak peluang sebagai sebuah tim,”

“Kadang-kadang saya bermain baik kemudian justru mendapatkan kritik, terkadang juga saya bermain cukup parah dan mencetak gol, kemudian semua orang mengatakan bahwa saya telah menjadi pahlawan bagi tim ini. Terkait hal itu saya duduk di rumah dan bertanya-tanya,” Ujar pemain Bayern kepada reporter

Leave a Reply