Mantan Kapten Tim Nasional Inggris Tutup Usia

Sebuah kabar duka datang dari sepakbola Inggris, dimana salah seorang mantan pemain tim Nasional mereka, Ray Wilkins yang juga menjabat sebagai kapten di masa lalu, telah tutup usia, atau meninggal di usianya yang sudah memasuki 61 tahun.

Mantan Kapten Tim Nasional Inggris Tutup Usia

Sebagai informasi, Ray Wilkins adalah salah seorang legenda Sepakbola Inggris yang mencatatkan caps cukup banyak bersama dengan Tim Nasional Inggris pada periode 1976 sampai 1986. Selama periode tersebut, yang bersangkutan tak hanya mengoleksi 86 caps untuk The Three Lions tapi juga menjabat sebagai kapten tim utama selama beberapa waktu.

Selang sembilan tahun setelah pensiun dari Tim Nasional Inggris, Ray Wilkins kemudian memutuskan gantung sepatu dari dunia sepakbola pada usianya yang sudah kepala empat saat itu, dengan Leyton Orien yang jadi klub terakhir sang legenda. Sepanjang karirnya, dia pernah membela sejumlah klubh papan atas seperti Chelsea, Manchester United dan AC milan.

Yang bersangkutan sempat bekerja sebagai assisten pelatih Chelsea, klub tempatnya berbakti dalam periode yang cukup lam sebelum kemudian didiagnosa mengalami serangan jantung sejak beberapa tahun terakhir. Pada Rabu kemarin (04/04) waktu setempat, pihak keluarga Ray Wilkins melalui Rumah Sakit St. George mengumumkan kabar duka tentang kepergian sang Kapten untuk selama-lamanya.

“Dengan rasa duka yang mendalam kami mengumumkan bahwa Raymond Colin Wilkins meninggal dunia pada pagi ini,” bunyi pernyataan tersebut.

Banyak ucapan duka yang disampaikan sejumlah klub dan tokoh-tokoh sepakbola kepada sang legenda, terutama Chelsea, klub dimana dia meghabiskan waktunya cukup lama untuk bekerja sebagai pemain dan sebagai assisten pelatih.