Manuel Pellegrini Akui Real Madrid Adalah Pengalaman ter-Pahitny

Manuel Pellegrini MadridPelatih asal Chile yang saat ini tukangi Manchester City itu masih tidak bisa melupakan dan masih menyesal akan kegagalan Real Madrid besutannya melangkah ke perempat final Liga Champions Eropa di tahun 2010 silam.

Manuel Pellegrini, Manajer asal Chile ini tidak bisa memungkiri fakta bahwa pengalaman menangani Real Madrid pada periode 2009-2010 silam adalah salah satu pengalaman terpahit dalam karirnya di dunia manajerial. Sebagaimana diketahui, setelah berhasil menangkat level Villarreal, Pellegrini memang langsung ditunjuk untuk tangani Real Madrid pada musim panas tahun 2009. Di Musim pertamanya itu, manajer asal Chile sama sekali tidak memenangkan apapun bersama Los Blancos, bahkan dia gagal membawa klub melangkah ke babak perempat final Liga Champions, setelah dikalahkan Lyon di babak 16 besar, padahal, saat itu Real Madrid sudah dibela pemain top dunia sekelas Cristiano Ronaldo.

Pellegrini sendiri mengakui bahwa kekalahan dari Lyon di babak 16 besar masih menjadi penyesalannya sampai saat ini.

“Liga Champions adalah turnamen yang spesial, saya sudah di sini dengan empat klub yang berbeda, saya juga selalu mampu lolos dari fase group bersama keempat tim tersebut. Ada sejumlah pengalaman buruk, atau lebih tepatnya mengecewakan di kompetisi ini. Pertama di tahun 2006 bersama dengan Villarreal, ketika kami gagal melangkah ke Final, padahal, saya merasa bahwa kami bisa lebih baik saat itu”

“Selain bersama villarreal, Bersama Real Madrid, pengalaman yang paling menyakitkan juga. Kami ketika itu memang berada dalam masa transisi, namun, kami harusnya bisa mengalahkan Lyon di Bernabeu” Kata Pellegrini sebagaimana dilansir situs resmi UEFA.

Pertemuan leg pertama antara Manchester City besutan Pellegrini melawan Real Madrid akan berlangsung tengah pekan nanti, 27 April 2016 di Etihad Stadium.

Leave a Reply