Marc Bartra Absen Selama Empat Pekan

Tentu saja, cedera tersebut tidak lain adalah buah dari tindakan tak bertanggung jawab di Dortmund beberapa waktu lalu. Marca Bartra memang berhasil melalui Operasi pada tangannya, namun eks pemain Barcelona harus menjalani pemulihan selama empat pekan lamanya.

Marc Bartra Absen Selama Empat Pekan

Borussia Dortmund harus mencari solusi lain terkait dengan usaha mereka untuk meraih tiket ke babak semifinal Liga Champions Eropa pekan depan di markas AS Monaco, pasalnya salah seorang defender andalan Die Borussen, Marc Bartra, dipastikan menepi karena cedera selama empat pekan.

Sebagaimana diketahui, Bartra terkena pecahan ketika bus Dortmund menjadi salah satu sasaran insiden ledakan bom yang terjadi 10 Km dari Signal Iduna Park tengah pekan kemarin. Tangannya mengalami cedera dan sang pemain langsung dilarikan ke Rumah Sakit.

Proses Operasi berjalan lancar, tapi untuk masa pemulihannya sendiri, sebagaimana dituturkan manajer Thomas Tuchel, pemain Internasional Spanyol itu membutuhkan waktu selama empat pekan.

“Kelihatannya Marc Bartra akan kembali ke tim dalam empat pekan.” Demikian kata pelatih thomas Tuchel.

Hal serupa juga dikonfirmasi oleh pihak Borussia Dortmund lewat penyataan resminya.

“Kabar baik mengenai Marc Bartra. Pemain BVB, yang mendapat luka pada tangannya dalam serangan bom pada Selasa, sedang dalam pemulihan setelah operasi. Setelah suksesnya operasi yang dijalankan, pemain Spanyol ini bakal mejalani masa pemulihan selama beberapa pekan lamanya.” Demikian pernyataan resmi Borussia Dortmund.

Borussia Dortmund sendiri akhirnya telan kekalahan di kandang sendiri pada partai leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa, mereka dikalahkan AS Monaco dengan skor akhir 2-3.