Marc Wilmots Buka Peluang Mundur dari Timnas Belgia

Marc WilmotsNamun, pelatih berusia 47 tahun tersebut baru akan mengambil keputusan terkait masa depannya sebagai juru Taktik Belgia selepas Piala Euro 2016 mendatang. Wilmots mengapresiasi performa timnya secara keseluruhan, namun, satu kesalahan akhirnya dibayar dengan kekalahan.

Pelatih Tim Nasional Belgia, Marc Wilmots, mengaku akan pertimbangkan keputusan mundur dari jabatannya di kursi Manajer The Red Devils, selepas tersingkirnya Eden Hazard cs di babak perempat final Euro 2016 ini. Seperti yang sudah diketahui, Tim Nasional Belgia berhadapan dengan Wales di babak perempat final turnamen empat tahunan ini, pada laga tersebut, Belgia sempat unggul lebih dulu, namun sayangnya, keteledoran mereka diganjar tiga gol oleh Gareth Bale Cs yang kemudian menang dan berhak melangkah ke babak semifinal. Tentu saja, kekalahan ini amat disesalkan para penggawa The Red Devils, mengingat skuat mereka dipenuhi para pemain bintang di Setiap Lini, semua orang patut merasa sedih, namun tidak ada yang bisa disalahkan, karena secara keseluruhan di turnamen ini, belgia bermain cukup bagus.

Marc Wilmots selaku manajer timnas Begia sendiri mengakui fakta tersebut, namun tentu saja, dia tidak bisa menyalahkan siapapun. Akan tetapi, sang manajer berusia 47 tahun mempertibangkan kemungkinan untuk mundur dari jabatannya sebagai Pelatih Belgia usai kekalahan ini. Hanya saja, keputusan tidak akan diambil dalam waktu dekat, dia akan memikirkan semua kemungkinan untuk kemudian membuat keputusan selepas berakhirnya turnamen Euro 2016.

“Timini adalah tim yang pantas mendapatkan rasa hormat dan kredit yang besar, namun kami membiarkan segala sesuatunya berjalan kurang baik hari ini, dan akhirnya kami lah yang harus membayar mahal untuk hal tersebut. Saya akan mengambil waktu saya, dan saya akan menentukan keputusan setelah Piala Euro berakhir” demikian kata Wilmots kepada reporter.

Leave a Reply