Marcelo Tegaskan Madrid Lebih Besar dari Cristiano Ronaldo

Banyak pihak yang beranggapan bahwa Real Madrid mengalami penurunan performa seiring dengan kepergian Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas kemarin, sementara klub belum mendatangkan seorang suksesor yang pas untuk pemain berusia 33 tahun tersebut. Terkait hal ini, Marcelo mengakui bahwa Ronaldo adalah pemain besar, sangat berpengaruh pada klub, hanya saja ditegaskan juga bahwa tidak ada peman yang lebih besar dari klub.

Marcelo Tegaskan Madrid Lebih Besar dari Cristiano Ronaldo

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo memang telah meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas kemarin, setelah selama sembilan tahun membela raksasa La Liga Spanyol tersebut dan mendapati tahun-tahun penuh kesuksesan. Kepergian Ronaldo ini disayangkan banyak pihak, mengingat tingginya kontribusi pemain Portugal dalam sukses Los Blancos selama sembilan tahun terakhir ini.

Banyak yang kemudian memprediksi bahwa Los Blancos bakal mengalami penurunan performa, terlebih klub tak mendatangkan pemain yang sepadan untuk menggantikan peranan Ronaldo pada musim panas kemarin. Terkait hal ini, Marcelo mengakui bahwa Ronaldo adalah pemain besar, tapi faktanya juga tidak ada pemain yang lebih besar dari klub itu sendiri.

“Real Madrid adalah klub besar, begitu juga dengan Ronaldo adalah pemain besar. Tapi, klub selalu lebih besar dibanding dengan pemain. Sejarah Real Madrid sudah sangat mengesankan dan Ronaldo sedikit memberi tambahan pada klub. Tapi, Real Madrid tidak bisa berhenti sampai di sini. Pemain datang, pemain pindah, pensiun dan Real Madrid akan tetap ada,” Demikian ujar pemain tim Nasional Brazil kepada reporter.

Lebih lanjut, Fullback asal Brazil ini mengaku kaget saat mendengar kabar bahwa Ronaldo telah meninggalkan Santiago Bernabeu dan merapat ke Juventus pada musim panas kemarin.

“Ketika kami mengakhiri liburan dan kembali menjalani rutinitas bersama Real Madrid, tanpa Ronaldo, ini adalah sebuah kejutan bagi kami. Kami mengira dia tidak akan pindah,” ucap Marcelo di akun Youtube miliknya.