Marco Asensio Tegaskan Tak Pernah Berencana Tinggalkan Madrid

Penyerang muda Spanyol, Marco Asensio angkat bicara perihal isu transfer yang sempat mengaitkan dirinya dengan sejumlah raksasa Eropa pada bursa transfer musim panas kemarin. Ditegaskan pemain berusia 22 tahun tersebut bahwa dia sama sekali tidak memiliki niatan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu.

Marco Asensio Tegaskan Tak Pernah Berencana Tinggalkan Madrid

Marco Asensio, 22 tahun, didatangkan Real Madrid dari Real Mallorca sejak tahun 2014 silam. Namun dengan minimnya pengalaman karena usianya yang masih sangat muda saat itu yang bersangkutan tak langsung bergabung dengan skuat Los Blancos, melainkan lebih dulu dipinjamkan ke klub lain termasuk diantaranya Espanyol.

Asensio baru dipanggil untuk bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2016, tapi saat itu dia sulit bersaing dengan skuat utama Los Blancos. Musim kemarin, catatan Caps Asensio di Real Madrid memang lebih banyak, diman dia tampil sebanyak 53 kali di semua ajang, hanya saja kebanyakan pemain muda Spanyol itu diturunkan sebagai pemai pengganti, bukan sebagai starter.

Situasi itu dipercaya membuat Asensio merasa tak betah di Real Madrid dan berencana untuk meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas kemarin demi mendapatkan kesempatan tampil lebih banyak. Ada banyak raksasa Eropa yang dikaitkan dengan Asensio mulai dari Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, Juventus, AC Milan, Napoli sampai Chelsea.

Namun akhirnya yang bersangkutan tetap bertahan di Santiago Bernabeu, bahkan dia diturunkan oleh pelatih anyar Julen Lopetegui di empat pertandingan pertama musim ini. Dikatakan pemain berusia 22 tahun bahwa sejak awal dia memang tak pernah berniat meninggalkan Real Madrid.

ā€œSaya tidak pernah berniat pergi ke mana pun. Ini musim ketiga saya, di sini saya pikir saya memiliki kontinuitas dan lebih menonjol, dan saya melihat kinerja yang saya lakukan,ā€ kata Asensio.