Marco Reus Santai Soal Peluangnya Bermain di Piala Dunia 2018

Setelah lama menantikan kesempatan, dengan kemungkinan besar terhindar dari Cedera sampai akhir musim nanti, penyerang Borussia Dortmund Marco Reus semakin berpotensi tampil di ajang Piala dunia 2018 mendatang. Namun, yang bersangkutan sendiri memilih kalem tentang hal tersebut.

Marco Reus Santai Soal Peluangnya Bermain di Piala Dunia 2018

Marco Reus, 28 tahun, memang diakui sebagai salah satu penyerang terbaik yang dimiliki Jerman saat ini. Apa yang dia tampilkan bersama dengan Borussia Dortmund dalam beberapa musim terakhir sudah cukup membuktikan kelayakannya untuk membela Der Panser. Hanya saja, setiap kali kompetisi Internasional akan berlangsung, cedera selalu membuat Reus menyingkir dari lapangan hijau.

Dia bahkan melalui Piala Euro 2016 kemarin dengan kondisi cedera, dan baru menjalani comebacknya sejak beberapa bulan yang lalu. Dengan kondisi terkininya yang cenderung fit dan bakal tetap bugar sampai akhir musim nanti, peluang untuk membela Jerman di ajang Piala dunia 2018 mendatang pun semakin terbuka.

Reus sendiri mengaku siap bermain untuk ajang empat tahunan tersebut namun tetap tenang soal peluang tampil dan menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada pelatih Joachim Low.

“Sangat besar. Saya tak sabar untuk sampai di momen itu. Antusiasme saya semakin meningkat sebagaimana kita kian dekat pada turnamen internasional. Kita lihat nanti keputusan apa yang akan diambil pelatih. Meski begitu, saya sangat santai. Saya tidak akan melewatkan turnamen itu karena cedera.” Demikian ujar Reus kepada reporter.

Di Piala Dunia, Jerman terundi di Grup F bersama Korea Selatan, Meksiko dan Swedia.

Sebagai juara bertahan kompetisi, tentu saja Jerman adalah salah satu tim favorit pada ajang Piala dunia 2018 mendatang, terlebih mereka punya segudang pemain hebat yang tersebar di lima liga top eropa.