Marcos Alonso Akui Tak Main di Eropa Untungkan Chelsea

Wing back asal Spanyol tersebut juga mengaku gembira karena timnya mampu berada jauh atas rival-rival di klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2016/17, yang mana menurut Alonso hal tersebut adalah salah satu keuntungan dari absensi Chelsea di pentas Eropa musim ini.

Marcos Alonso Akui Tak Main di Eropa Untungkan Chelsea

Chelsea, tim yang tampil buruk pada kompetisi musim lalu tersebut berhasil menunjukkan tanda-tanda kebangkitan dengan menjadi kandidat terkuat juara premier League musim ini. Hal tersebut pun diakui oleh wing back anyar The Blues, Marcos Alonso, tak terlepas dari fakta bahwa Chelsea tak memainkan laga Eropa musim ini.

Sebagaimana diketahui, musim lalu adalah salah satu musim terburuk Chelsea dalam dua dekade terakhir. Jangankan menjaga asa untuk pertahankan Titel Premier League, untuk menembus Zona Eropa saja, The Blues tidak mampu. Pada akhirnya klub mendepak Jose Mourinho, namun posisi mereka tetap tak berubah menjadi lebih baik di akhir klasemen.

Tapi apa yagn terjadi musim ini jauh lebih baik, dibawah arahan manajer anyar Antonio Conte, The Blues unggul delapan angka atas Manchester City di posisi kedua, dan sepuluh angka atas Tottenham dan Arsenal, dengan 13 pertandingan tersisa. Alonso menilai absennya Chelsea di kompetisi Eropa adalah keuntungan yang besar untuk melangkah jauh di kancah domestik.

“Sejauh ini, tim bermain dengan amat baik, dan faktanya para pemain beradaptasi dengan bagus terhadap apa yang diinginkan pelatih dan kami harap bisa terus mempertahankan ini hingga musim berakhir. Kami berlatih banyak dan bekerja keras. Tim memahami dengan sempurna apa yang pelatih inginkan dan kami sudah membuktikan hal tersebut pekan demi pekan.”

“memang, tidak bermain di Eropa mejadi keuntungan tersendiri, tapi terlepas dari itu, kami juga berlatih dengan baik, dan saya pikir itu hal yang paling penting. Itulah yang membuat kami bebas dari cedera dan bermain dengan nyaris skuat yang sama setiap pekan.” ujar Alonso kepada Onda Cero.

Leave a Reply