Marcus Rashford Terinspirasi Cristiano Ronaldo

Penyerang muda Timnas Inggris, Marcus Rashford, mengaku sangat mengidolakan sosok legenda Manchester United sekaligus Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Top Skorer Piala dunia 2018 itu sangat layak dijadikan panutan, menyusul penampilan gemilangnya di Rusia sejauh ini.

Marcus Rashford Terinspirasi Cristiano Ronaldo

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo memang tampil cemerlang di ajang Piala dunia 2018 ini. Bersama dengan Timnas Portugal dalam dua pertandingan pertama fase Group, pentolan Real Madrid tersebut berhasil mengemas empat gol, tiga diantaranya saat tim Seleccao bermain imbang kontra Spanyol.

Selain itu, dia juga bersinar di level klub bersama Real Madrid, dengan mengantarkan Raksasa La liga tersebut memenangi titel Liga Champions Eropa untuk kali ke empat sejak tahun 2009 silam, dan ketiga kalinya secara beruntun dalam tiga musim terakhir ini.

Tak heran jika Cristiano Ronaldo yang merupakan salah seorang legenda hidup Manchester United, kemudian dipanuti oleh banyak bintang muda Setan Merah, tidak terkecuali Marcus Rashford. Menurutnya, Apa yang ditunjukkan Ronaldo di ajang Piala Dunia 2018 ini adalah hal yang sulit dipercaya.

“Dia terus menciptakan momen-momen yang terasa sulit dipercaya dan tidak ada motivasi yang lebih baik selain darinya. [Apakah dia dalam kondisi terbaik saat ini?] Saya kira demikian. Dia tidak hanya mempertahankan performa terbaiknya, tapi juga terus mencapai ketinggian yang baru.” ujar Rashford kepada ITV.

Namun demikian, Rashford Juga sadar bahwa dia tidak bisa mencapai level tersebut tanpa kerja keras dan dedikasi. Karenanya, pemain Inggris ini bertekad mengikuti jejak pemain terbaik dunia lima kali tersebut.

“Untuk berada di level itu, diperlukan waktu bertahun-tahun dan melakukan segala sesuat yang sama selama bertahun-tahun saat menjalani sesi latihan setiap harinya,” tambahnya.