Mario Kempes Akui Tertarik Tangani Timnas Argentina

Selepas kegagalan Argentina di ajang Piala dunia tahun ini, banyak bermunculan nama kandidat suksesor jorge sampaoli di kursi manajer. Legenda Argentina, Mario Kempes disebut-sebut sebagai salah satu opsi AFA, dan jika memang demikian, yang bersangkutan sendiri mengaku siap lakoni peranan sebagai pelatih les Albiceleste.

Mario Kempes Akui Tertarik Tangani Timnas Argentina

Sebagaimanadi diketahui, Argentina memang sudah susah payah untuk bisa lolos ke putaran final Piala dunia tahun ini, jika saja mereka tidak memenangkan pertandingan melawan Ekuador pada partai terakhir Zona Conmebol, maka Messi cs akan absen di Rusia. Tak hanya itu, Argentina juga kesulitan dalam menembus babak gugur, andai gagal menang dalma pertandingan terakhir melawan Nigeria, maka Argentina tak akan lolos ke babak 16 besar.

Pada babak 16 besar, mereka berhadapan dengan Prancis, sempat unggul 2-1, namun pada akhirnya harus mengakui ketangguhan Tim ayam Jantan, setelah pertandingan dimenangkan oleh skuat arahan didier Deschamps dengan skor akhir 3-4. Argentina resmi angkat koper lebih awal dari rusia.

Tentu saja kegagalan tersebut sangat mengecewakan bagi Tim Nasional Argentina dan seiring dengannya, muncul kabar pemecatan Jorge sampaoli dari kursi manajer. Jika memang pada akhirnya Sampaoli dipecat, siapakah yang akan menggantikannya ? Ada beberapa nama, seperti termasuk diantaranya Mario Kempes yang merupakan legenda Les Albiceleste.

Nah, terkait dengan hal tersebut, Mario Kempes sendiri secar pribadi mengaku siap menangani Argentina jika memang ditunjuk.

“Tidak mudah membawa tim nasional melaju karena itu berarti ada seluruh negara di belakang Anda,” ujar Kempes, yang kini berusia 63 tahun, kepada ESPN. “Tapi saya akan bersedia untuk menangani timnas Argentina.”

Kempes memang sudah pernah menjalani karier sebagai manajer sebanyak tujuh kali, tapi sudah lama tak melatih sejak berpisah dengan klub amatir Italia, SSD Casarano Calcio pada 2002 lalu.