Mark Clattenburg Bakal Pimpin Laga Final Piala FA Musim Ini

Mark ClattenburgPengadil lapangan yang sempat memimpin sejumlah pertandingan besar seperti Final Piala Liga dan beberapa pertandingan Liga Champions itu mengaku merasa terhomat karena dipercayakan untuk memimpin partai final Piala FA antara Crystal Palace dan Manchester United.

Dua tim telah mengamankan tiket ke babak final Piala FA Musim ini, mereka adalah Manchester United yang berhasil singkirkan Everton di Babak semifinal, kemudian Crsytal Palace yang berhasil singkirkan Watford pada babak yang sama. Kedua tim akan dipertemukan pada babak final yang rencananya akan berlangsung di Wembley Stadium, pada 21 Mei 2016 mendatang. Venue partai final Piala FA sendiri telah ditentukan, dengan Wembley Stadium sebagai tempat berlangsungnya partai antara Crystal Palace melawan Manchester United. Karena pertandingan akan berlangsung tidak lama lagi, maka FA langsung melakukan penunjukkan terhadap wasit yang akan memimpin pertandingan prestisius tersebut.

Adalah Mark Clattenburg, yang ditunjuk FA untuk memimpin pertandingan final Piala FA nanti. Sebagai informasi, wasit berusia 41 tahun ini cukup berpengalaman, sempat memimpin sejumlah pertandingan Liga Champions, juga sempat memimpin laga final Piala Liga. Sang Pengadil sendiri mengaku merasa terhomat karena telah mendapatkan kesempatan yang terbilang langka ini.

”Saya merasa setiap wasit tidak pernah memimpin final Piala tanpa bekerja keras ti tiap musim untuk menjaga harapan pimpin salah satu laga final Piala yang paling prestius dan paling penting di Dunia. Anda memiliki tujuan di awal musim, dan bagi saya, itu adalah memimpin pertandingan di Final Piala FA. Ini merupakan sebuah kehormatan dan pencapaian yang masif” Demikian kata Clattenburg sebagaimana dilansir oleh situs resmi FA.

Seperti yang kami katakan, pertandingan tersebut akan berlangsung pada 21 Mei mendatang di Wembley Stadium.

Leave a Reply