Marlon Santos Resmi Dipermanenkan Barcelona

Setelah selama semusim menjalani masa pinjaman di Barcelona, salah seorang bek muda brazil, Marlon Santos akhirnya ditebus secara permanen oleh Raksasa Catalan tersebut. Menurut informasi yang terdengar, Marlon santos akan bermain selama tiga tahun ke depan bagi Barcelona.

Marlon Santos Resmi Dipermanenkan Barcelona

Pada musim 2016/17 bek berusia 21 tahun itu telah bermain di Barca namun hanya sebagai pemain pinjaman dari klub Brasil Fluminense. Meski ia lebih banyak menghabiskan waktu bermainnya di tim B, ia juga sempat tiga kali tampil bersama tim utama di bawah arahan Luis Enrique.

Awalnya, bek Asal Braizl tersebut dipercaya akan hengkang pada musim panas ini, atau paling tidak kembali bermain bagi Fluminense, karena selama di Barcelna, dia lebih sering dimainkan di tim B Barca, namun demikian, Barcelona justru memilih untuk menebusya secara permanen pada musim panas tahun ini. Ya, yang bersangkutan baru saja diikat kontrak dengan durasi tiga tahun, yang akan membuatnya bertahan sampai tahun 2020 mendatang.

Beberapa media Spanyol mengabarkan sang pelatih baru Ernesto Valverde terkesan dengan performa Marlon sehingga memilih untuk mempertahankannya di tim utama untuk menghadapi musim depan, meski kabarnya Real Betis tertarik meminjamnya.

Keputusan Barcelona ini bisa dikatakan sebagai salah satu pertanda bagi Jeremy Mathieu, bek 34 tahun asal Prancis yang belakangan diketaui sebagai pelapis kedua di sekotr bek sayap. Pemain asal Prancis yang akan berusia 34 tahun pada Oktober mendatang itu, telah dikaitkan dengan klub juara liga Yunani Olympiacos.

Dengan demikian, Marlon santos adalah rekrutan pertama Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sedangkan, sejauh ini belum ada pemain lain yang mereka datangkan.