Masa Bastian Schweinsteiger Sudah Habis

Hal itu dituturkan oleh salah seorang legenda Jerman, Michael Ballack yang mengaku tidak terkejut dengan periode sulit yang ditemui Bastian Schweinsteiger di Manchester United. Menurut eks pemain Chelsea itu, masa Schweini dalam sepakbola memang sudah habis.

Masa Bastian Schweinsteiger Sudah Habis

Bastian Schweinsteiger, gelandang kondang asal Jerman ini sekarang memang masih menjadi bagian dari Manchester United. Dia masih aktif bermain, bahkan terkadang diandalkan oleh Manajer Jose Mourinho, namun demikian, masa eks Bayern di sepakbola dianggap telah berakhir.

Bastian Schweinsteiger, gelandang berusia 32 tahun itu memutuskan hengkang dari Bayern pada musim panas 2015 kemarin, dengan ia merapat ke United untuk bereuni dengan Louis van Gaal, eks manajer bayern yang memang sempat menukangi United selama dua musim terakhir (sebelum kedatangan Mourinho).

Bersama Manchester United dibawah arahan Jose Mourinho, Schweini memang sempat mendapatkan kesempatan bermain, tapi sangat jarang. Hal inipun membuat Legenda Jerman, Michael Ballack, beranggapan bahwa masa Schweini dalam sepakbola memang telah berakhir.

“Saat kepindahannya menuju Manchester United berlangsung, saya rasa itu adalah akhir dari karirnya, karena faktor cedera juga, Saya tidak terlalu terkejut dengan kondisinya [yang kesulitan mendapatkan menit bermain]. Premier League adalah kompetisi yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan kompetisi lain, terutama masalah fisik.”

“Dia mendapati waktu yang sulit bersama manajer namun fans dan klub mencintainya. Saya harap dia bisa menutup kariernya dengan kepuasan.” ujarnya kepada Bild.

Saat menyapakati kontrak dengan Manchester United, Bastian Schweinsteiger sepakat untuk bertahan di Klub Premier League itu sampai tahun 2018 mendatang.

Leave a Reply