Masa Depan Zinedine Zidane Masih Abu-Abu

Pelatih asal Prancis, Zinedine Zidane belakangan ini dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa terkait dengan kelanjutan karirnya sebagai arsitek lapangan hijau. Namun faktanya, yang bersangkutan sendiri masih belum menentukan jalan yang akan ia tempuh pada kampanye musim 2017/18 mendatang.

Masa Depan Zinedine Zidane Masih Abu-Abu

Sebagaimana diketahui, Zinedine Zidane memang telah resmi meninggalkan jabatannya sebagai pelatih utama Real Madrid, hanya selang beberapa hari saja setelah mengantarkan Sergio Ramos Cs menjuarai Liga Champions Eropa untuk kali ketiga secara beruntun pada musim 2017/18 kemarin.

Kinerja Zidane selama dua setengah tahun sejatinya sangat layak diapresiasi. Yang bersangkutan berhasil mengemas tiga trofi Liga Champions Eropa, Dua trofi Piala super Eropa, Dua trofi Piala dunia antarklub dan satu trofi la Liga Spanyol. Bisa dikatakan banyak pihak yang merasa terkejut saat Zidane mengumumkan keputusannya untuk mundur dari Real madrid.

Sejak saat itu, Real Madrid dikaitkan dengan sejumlah nama pelatih beken, dan tentu saja Zidane juga dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa. Mulai dari Chelsea, Timnas Prancis, Arsenal, dan masih banyak lagi. Saat ditanya terkait dengan masa depannya, Zidane sendiri masih belum memikirkan apapun.

“Saya sedang istirahat dan saya merasa baik. Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan. Yang terpenting adalah keputusan yang sudah saya ambil, mengenai hal lain kita akan lihat.” Kata Zidane kepada Reporter.

Salah seorang mantan rekan satu tim Zidane, Robert Pires turut mengomentari spekulasi masa depan Legenda Prancis itu. Menurutnya, Zidane tidak akan kesulitan dalam menemukan klub baru.

“Ia kompetitif dan saya pikir ia dapat menemukan solusi bagus, dan ia dapat menemukan tipe sepakbola yang baru, karena Anda tahu Liga Primer dan La Liga tidak sama.”