Masa Peminjaman di Bournemouth Ubah Hidup Jack Wilshere

Salah seorang pemain Arsenal, Jack Wilshere, yang belakangan ini diisukan bakal meninggalkan Emirates Stadium, bercerita tentang bagaimana pengalaman yang ia dapat semasa menjalani status sebagai pemain pinjaman di Bournemouth. Diakui Wilshere, semusim bersama The Cherries telah mengubah hidupnya.

Masa Peminjaman di Bournemouth Ubah Hidup Jack Wilshere

Setelah tampil kurang konsisten dan kerap dilanda cedera, Jack Wilshere yang tidak mendapat jaminan bermain di tim utama Arsenal pada akhirnya memang dipinjamkan ke Bournemouth pada musim panas tahun 2016 lalu. Bersama dengan The Cherries, Wilshere mendapatkan caps bermain yang lebih teratur di tim utama klub tersebut. Bahkan, dengan catatan 27 caps di Bournemouth, Wilshere mencatatkan penampilan terbanyak di Premier League sejak terakhir kali di musim 2013/14 lalu.

Yang bersangkutan kemudian ditarik kembali ke Arsenal pada musim panas kemarin. Akhir pekan ini, Wilshere pun siap berhadapan dengan mantan klubnya, Bournemouth, dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Nah, jelang pertemuan tersebut, pemain Timnas Inggris ini berbicara mengenai pengalaman yang dia dapatkan semasa menjalani masa pinjaman di Vicarage Road. Dia mengaku sangat senang dengan waktunya bersama tim asuhan Eddie Howe itu

“Itu adalah tahun yang bagus. Saya benar-benar menikmatinya. Saya memiliki teman-teman yang baik di Bournemouth, pelatih juga begitu baik pada saya,” ujarnya.

“Saya pikir ini bagus untuk saya sebagai seorang pemain dan sebagai pribadi untuk mengalaminya karena saya selalu di Arsenal. Arsenal adalah klub top di mana untuk mayoritas waktu anda menguasai bola dan tentu anda harus bekerja pada sisi defensif, tapi ini sedikit cara yang berbeda di Bournemouth,” sambungnya.

“Kebanyakan waktu, terutama ketika kita bermain melawan tim top, kami tak menguasai bola dan ini memperbaiki saya secara defensif dan membuat saya memahami permainan lebih banyak,” tandasnya

Wilshere sendiri tengah berada dalam tahun terakhir pada kontraknya bersama Arsenal, belakangan dia kerap dikaitkan dengan isu hengkang dari Emirates.