Masalah Yang Akan Ditemui Liverpool Musim Depan

Tak ada yang meragukan fakta bahwa Liverpool telah membangun sebuah tim kuat pada bursa transfer musim panas tahun ini dengan mendaratkan sejumlah pemain hebat. Namun menurut salah seorang legenda Tim Marseyside, Paul Merson, yang akan jadi masalah utama Liverpool musim depan adalah performa buruk melawan tim papan bawah.

Masalah Yang Akan Ditemui Liverpool Musim Depan

Seperti diketahui, bisa dikatakan Liverpool adalah tim Premier League yang paling boros pada bursa transfer musim panas tahun ini. Memang hanya empat pemain yang mereka datangkan, antara lain Xherdan Shaqiri, Fabinho, Naby Keita dan penjaga gawang Alisson Becker. Namun faktanya tim Marseyside telah menghabiskan 180 Juta Euro lebih untuk mendatangkan ke empat pemain tersebut.

Meski begitu, banyak pihak yang menyanjung gebrakan yang dilakukan skuat arahan Jurgen Klopp itu, salah satunya adalah legenda klub Paul Merson. Hanya saja di satu sisi, Merson merasa bahwa masalah yang akan ditemui Liverpool musim depan masih sama dengan musim lalu, performa buruk saat berhadapan dengan tim papan bawah.

“Tim ini akan memangkas jarak. Menjuarai Premier League? Tidak, tetapi mereka bisa mengalahkan Man City. Mereka sudah cukup melakukannya musim lalu, tetapi 25 poin adalah jarak lebar untuk dikejar (Premier League 2017/18: Man City juara 100 poin, Liverpool peringkat empat 75 poin).”

“(Gagal juara) itu bukan karena kekurangan pemain bagus, karena mereka sungguh membeli pemain dengan baik. Bagi saya, masalah mereka adalah saat melawan tim-tim yang lebih kecil dan membongkar pertahanan mereka. Akan tetapi saya sungguh mendukung Liverpool, saya pikir mereka adalah tim yang akan berakhir di posisi kedua,” Demikian ujar Merson.

Adapun kompetisi Liga Primer Inggris musim 2018/19 akan ditandai dengan partai antara Manchester United melawan Leicester City pada Sabtu dinihari WIB mendatang, 11 Agustus 2018.