Mascherano Bertekad Pensiun Selepas Piala Dunia 2018

Gelandang andalan Tim Nasional Argentina, Javier mascherano, merasa dirinya teng berada di penghujung karirnya di level Internasional. Jika memang dirinya mendapatkan panggilan untuk bermain di ajang Piala dunia 2018 mendatang, maka turnamen di Rusia tersebut sekaligus akan menjadi turnamen terahirnya di panggung Internasional.

Mascherano Bertekad Pensiun Selepas Piala Dunia 2018

Sebagaimana diketahui, Tim nasional Argentina baru saja berhasil menyegel satu tiket ke ajang empat tahunan tersebut. Tiga gol yang diborong Kapten Lionel Messi pada partai pamungkas melawan Ekuador membuat Les Albiceleste Praktis naik ke peringkat ke-3 di klasemen sementara, dan mendapatkan tiket ke Rusia.

Mascherano yang kini sudah berusia 33 tahun memang masih menjadi andlan Les Albiceleste di lini tengah. Namun, sang pemain Barcelona merasa sudah saatnya dia meninggalkan siklusnya di Pentas Internasional.

“Siklus saya di tim nasional akan berakhir di Rusia, Sudah jelas itu akan menjadi titik akhir saya.”

Sementara soal nantinya akan dipanggil atau tidak, Mascherano sendiri tidak dipusingkan, dia sepenuhnya menyerahkan keputusan kepada pelatih Jorge Sampaoli yang bertugas menentukan komposisi tim. Yang jelas, jika memang ditunjuk sebagai salah satu penggawa timnas Argentina nantinya, maka Piala dunia 2018 akan jadi panggung Internasional terakhir bagi eks Liverpool bersama Timnas Argentina.

“Keputusan diambil oleh pelatih dan ia akan menentukan apakah saya ke Rusia atau tidak. Saya menaruh rasa hormat yang besar pada setiap keputusan yang dibuat oleh pelatih.” ungkap gelandang bertahan berusia 33 tahun itu kepada TyC Sports.

Adapun, Mascherano yang sudah berusia 33 taun telah mencatatkan 139 caps bagi tim Nasional argentina di semua ajang. Catatan caps tersebut hanya tertinggal empat angka saja dari pemegang caps terbanyak, Javier Zanetti.