Masih Jadi Cadangan di City, Claudio Bravo tetap Tenang

Penjaga gawang tim Nasional Chile, Claudio Bravo, enggan berkecill hati dan merasa cemas terkait dengan keputusan manajer Pep Guardiola yang lebih memillih kiper anyar asal Brazil, Ederson Moraes untuk menjadi kiper utama Citizen.

Masih Jadi Cadangan di City, Claudio Bravo tetap Tenang

Sebagaimana diketahui, Claudio Bravo didatangkan dari Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun 2016 lalu. Namun bisa dikatakan, penjaga gawang berusia 34 tahun itu menjalani musim debut yang kurang mengesankan bersama dengan Citizen, sampai akhirnya dia harus berbagi tempat di tim utama bersama dengan Willy Caballero.

Seiring dengan kepergian Willy Caballero dan Joe Hart yang kemudian dipinjamkan ke West Ham Unted, pada akhirnya Manchester City memilih untuk mendaratkan seorang penjaga gawang anyar, dan kali ini sosok penjaga gawang tersebut adalah Ederson Moraes.

Kiper asal Brazil tersebut didatangkan dari Benfica dengan banderol yang kabarnya memecahkan rekor transfer penjaga gawang termahal dunia 54 Juta Euro. Kedatangan Ederson Moraes memaksa Claudio Bravo tergusur dari skuat utama dan hanya diandalkan dalam kompetisi sekunder seperti Piala Liga.

Terkait dengan faktanya tersebut, mantan penjaga gawang Barcelona mengaku tenang dengan situasi ini, dan menegaskan bahwa dia akan tetap berlatih dengan keras untuk bisa mendapatkan tempatnya lagi di tim utama Citizen.

“Saya tenang, saya selalu tenang sejak hari pertama di sini. Anda hanya bisa melakukan persiapan dengan bagus apabila memang dibutuhkan,”

“Saya memiliki banyak pengalaman dan mendukung Eddy [Ederson], yang tampil bagus. Ia kiper muda yang butuh banyak masukan, kami bekerja untuk itu. Akan menjadi egois bagi saya untuk tidak membantunya berkembang. Itu tugas saya, dengan pengalaman yang ada, dan itu membantu segalanya berjalan baik demi meraih target.” ujar Bravo kepada reporter.

Claudio Bravo baru saja berhasil menjadi pahlawan kelolosan Manchester City menuju putara ke-empat Piala Liga dengan menepis dua tendangan penalti dari Wolverhampton dalam laga adu penalti di babak putaran kelima tengah pekan kemarin.