Masih Kesal, Courtois Enggan Lihat Prancis Angkat Trofi

Kiper Tim Nasional Belgia, Thibaut Courtois rupanya masih kesal dengan kekalahan timnya dari Prancis pada babak semifinal Piala Dunia tahunn ini. Kiper Chelsea itu langsung mematikan televisinya karena enggan melihat para pemain Les Bleus merayakan trofi Piala dunia usai mengalahkan Kroasia.

Masih Kesal, Courtois Enggan Lihat Prancis Angkat Trofi

Seperti diketahui, Tim Nasional Belgia memang tersingkir dari babak semifinal Piala Dunia tahun ini setelah kalah dari prancis dengan skor akhir 0-1. Pada pertandingan tersebut, Thibaut Courtois turut bermain dan tentu saja kecewa dengan kekalahan timnya. Namun begitu, selepas laga kiper Chelsea ini mengaku tak terkesan dengan permainan Tim Ayam Jantan.

Prancis sendiri kemudian melangkah ke babak final dan berhasil menjadi juara usai kalahkan Kroasia lewat skor akhir 4-2. Courtois mengaku menyaksikan pertandingan tersebut lewat telvisi, hanya saja yang bersangkutan kemudian memutuskan untuk mematikan televisi saat Para pemain Prancis akan merayakan trofi juara.

Ya, Mantan pemain Atletico Madrid tersebut mengaku masih kesal dengan Prancis.

“Saya memang menonton pertandingan final, tetapi saya mematikan TV saya di menit 94, Mengapa saya mematikan TV? Karena saya tidak mau melihat Prancis merayakan kemenangan mereka kemarin. Namun saya menonton jalannya pertandingan. Saya tidak melewatkan satu momenpun selama laga itu kecuali saat Prancis merayakan kemenangan mereka.” demikian Courtois kepada media Belgia RTBF.

Kendati demikian, Courtois mengaku kembali menyaksikan pertandingan tersebut saat FIFA mengumumkan pemenang sarung tangan emas untuk kategori kiper terbaik kompetisi, dimana saat itu dirinya yang berhasil memenangkan penghargaan tersebut.

Courtois mengaku senang dengan penghargaan tersebut, hanya saja, ditegaskan sang pemain bahwa dia sama sekali tidak menjadikannya sebagai target utama kompetisi ini.

“Memenangkan penghargaan individu bukanlah prioritas saya. Saya hanya ingin melaju sejauh mungkin di Final.” tandas kiper Chelsea tersebut.