Massimilliano Allegri Bantah Hina Gaya Main Fiorentina

Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri mengklarifikasi amarahnya terhadap penyerang sayap andalan, Federico Bernardeschi dalam pertandingan melawan Young Boys kemarin. Ditegaskan mantan pelatih AC Milan tersebut bahwa dia sama sekali tak memiliki niatan untuk menghina mantan klub Bernardeschi, Fiorentina.

Massimilliano Allegri Bantah Hina Gaya Main Fiorentina

Juventus berhadapan dengan BSC Young Boys pada pertandingan matchdays ke-2 fase Group Liga Champions Eropa tengah pekan kemarin (04/10) Waktu setempat. Federico Bernardeschi sendiri tampil sebagai starter dalam pertandingan tersebut, dan memang penampilannya bisa dikatakan cukup bagus. Hanya saja, ada sebuah aksi dari sang pemain yang sempat membuat manajer Massimilliano Allegri merasa geram.

Aksi tersebut sendiri tak lain saat Bernardeschi menggiring bola dalam situasi menyerang, bukan mengirimkan umpan kepada rekan satu timnya yang padahal berada di posisi yang lebih menguntungkan. Merasa geram dengan tindakan pemainnya itu, pelatih Massimilliano Allegri terlihat mengumpat terhadap mantan pemain Fiorentina itu. Menariknya, Allegri dituding secara tidak langsung menghina gaya bermain Fiorentina.

“Itu adalah operan, anda harus berlari untuk mencetak gol! Dia diganti sekarang, kami bukanlah Fiorentina!” teriak Allegri dari pinggir lapangan, dikutip dari Football Italia.

Namun, ia tidak kunjung menarik Bernardeschi untuk digantikan dengan pemain lain. Sang penyerang pun bermain selama 90 menit penuh. Allegri lalu mengklarifikasi maksud dari pernyataannya yang beraroma kontroversial itu saat konferensi pers jelang laga kontra Udinese. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak berniat untuk merendahkan Fiorentina.

“Bermain di Juventus punya tekanan yang sedikit berbeda, karena setiap bola di sini akan menjadi penentu takdir turnamen. Saya tidak bermaksud untuk merendahkan Fiorentina. Sederhananya, mental anda harus naik di sini,” ujar Allegri dikutip dari Football Italia.

Juventus sendiri lada akhirnya berhasil meraih kemenangan telak 3-0 dalam pertandingan tersebut, berkat hattrick Paulo Dybala.