Massimilliano Allegri Masih Belum Tertairk Tangani Timnas Italia

Juru Taktik Juventus, Massimilliano Allegri angkat bicara mengenai peluang untuk menggantikan Giampiero Ventura sebagai pelatih Tim Nasional italia selanjutnya. Rupanya, mantan juru taktik AC milan yang sejak tahun 2014 silam menangani Juventus tersebut sama sekali tak tertarik dengan pekerjaan itu.

 

Massimilliano Allegri Masih Belum Tertairk Tangani Timnas Italia

Sebagaimana diketahui, kegagalan timnas Italia melangkah ke Putaran final Piala Dunia 2018 mendatang membuat Pelatih Giam Piero Ventura harus kehilangan pekerjaannya sebagai juru taktik Gli Azzurri. Memang, sang juru taktik adalah satu-satunya pihak yang bertanggung jawab atas kegagalan pertama Gli Azzuri sejak tahun 1958 tersebut.

Sejumlah nama beken kemudian dikaitkan dengan posisi sebagai manajer Tim Nasional italia, mulai dari Roberto Mancini, Carlo Ancelotti, Antonio Conte, bahkan pelatih Juventus, Massimilliano Allegri. Ya, nama terakhir memang patut diperhitungkan, karena apa yang sudah dia lakukan selama tiga tahun terakhir bersama Juventus adalah suatu hal yang dibanggakan.

Akan tetapi, faktanya yang bersangkutan sendiri saat ini masih belum tertarik untuk bekerja sebagai juru taktik Tim Nasional, karena dia bahagia di Juventus dan memiliki kontrak kerja yang telah disepakati.

“Jelas tidak. Menjadi pelatih timnas Italia adalah sebuah ambisi saya, tapi tidak untuk saat ini. Saya memiliki kontrak di Juventus, saya bahagia di sini dan perlu untuk membangun masa depan Juventus . Kita bisa berbicara tentang ini lagi dalam beberapa tahun nanti, bila saya diberi kemungkinan itu,” Demikian ujar sosok mantan pelatih AC milan tersebut kepada reporter.

Sejauh ini, Tim Nasional Italia, atau Asosiasi Sepakbola Italia, FIGC masih belum menentukan siapa yang akan menukangi Gli Azzurri setelah Ventura. Namun satu hal yagn jelas, kegagalan melangkah ke Piala Dunia kemarin membuat beberpa pemain veteran memutuskan gantung sepatu, seperti Giorgio Chiellini, Daniele De Rossi, Gianluigi Buffon dan Andrea Barzagli.