Mats Hummels Enggan Kasihan Dengan Arsenal

Kekalahan telak kedua dengan skor serupa (1-5) yang dialami Arsenal di Emirates Stadium dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (8/3) dini hari WIB melawan Bayern Munchen tentu saja menghadirkan luka yang sangat mendalam bagi tim Tuan rumah. Namun, Mats Hummels selaku bek andalan Bayern sama sekali tak bersimpati atau kasihan terhadap The Gunners.

Mats Hummels Enggan Kasihan Dengan Arsenal

Sebagaaimana diketahui, dalam pertandingan tersebut awalnya Arsenal sempat unggul berkat gol yang dicetak Theo Walcott, tapi haluan bola kemudian berubah semenjak Laurent Koscielny menerima kartu merah dari wasit, lima gol pun bersarang ke gawang David Ospina.

Kekalahan ini membuat Arsenal mencatatkan rekor yang mengenaskan, dimana musim ini adalah ketujuh kalinya secara beruntun tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions Eropa. Namun, bek sentral Bayern Mats Hummels merasa tidak kasihan dengan situasi Arsenal tersebut, karena dalam sepakbola, tidak ada yang namanya belas kasihan.

“Saya pribadi tak tahu, apakah dalam dunia sepakbola ada yang namanya kasihan atau tidak, tapi yang jelas, kami harus tetap menampilkan performa tebraik kami kepada tim lawan. Jadi, saya rasa ini adalah kesialan bagi mereka,”

“mereka sempat bermain bagus selama 50 menit, setelah itu hancur, jadi saya rasa, kami tidak harus merasa kasihan terhadapnya. Ini hanya olahraga. Mungkin mereka merasa masih bisa mencetak gol sehingga mempertahankan gaya menyerang mereka, namun kami bermain dengan sangat bagus,” ungkap Hummels selepas laga.

Bayern sendiri berhak melangkah ke babak perempat final Liga Champions Eropa setelah sebelumnya sukses menang dengan skor yang sama dia Allianz Arena, mereka kini unggul agregat telak 10-2 atas The Gunners.

Leave a Reply