Mattia Caldara Akui Sulit Jelaskan Situasinya di AC Milan

Bek tengah berbakat Italia, Mattia Caldara mengaku sulit untuk menjelaskan situasinya di AC Milan terkait dengan keputusan Gennaro Gattuso yang masih belum memberinya kesempatan turun sebagai starter dalam tiga pertandingan perdana Serie A italia musim ini. Namun demikian, pemain yang direkrut dari Juventus itu mengaku akan terus berjuang mendapatkan tempat di tim utama Rossoneri.

Mattia Caldara Akui Sulit Jelaskan Situasinya di AC Milan

Sebagaimana diketahui, Mattia Caldara bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas tahun ini setelah tercapainya kesepakatan pertukaran dengan Juventus untuk Leonardo Bonucci yang kembali ke Turin setelah semusim terakhir berkostum AC Milan. Caldara sendiri memang belum pernah bermain untuk Juventus, sebagaimana dia dipinjamkan ke Atalanta selama semusim terakhir.

Namun, penampilannya bersama dengan Atalanta terbilang cukup bagus sehingga banyak yang menilai bahwa Caldara adalah salah satu bek tengah masa depan bagi Tim Nasional Italia. Hanya saja, yang bersangkutan sepertinya kesulitan untuk mendapatkan tempat di tim utama AC Milan arahan Gennaro Gattuso di awal musim ini.

Terkait dengan hal tersebut, yang bersangkutan mengaku cukup kesulitan dalam menjelaskan situasinya di Milan. Tapi yang jelas, Caldara mengaku akan tetap berjuang dalam sesi latihan demi menembus skuat utama Milan.

“Saya tak menemukan apapun yang aneh, Hanya saja, untuk bermain di lini belakang berisi empat bek dengan konsep yang berbeda ketika saya di Atalanta tidaklah mudah. Saya sudah berada di Milan selama satu bulan dan memahami keinginan pelatih. Dalam setiap sesi latihan, saya mencoba untuk memberikan lebih dari yang diminta pelatih dan semoga saya siap dimainkan sesegera mungkin.” ungkap Caldara kepada Sport Mediaset.

Musim 2017/18 lalu dihabiskan Caldara bermain bersama Atalanta, mencatatkan 43 penampilan dan menorehkan tujuh gol.