Maurizio Sarri Akui Rindukan Sosok Higuain

Pelatih anyar Chelsea, Maurizio Sarri, tak bisa memungkiri fakta bahwa dia merindukan mantan striker andalannya di Napoli dulu, Gonzalo Higuain. Menurut Sarri, Pemain asal Argentina tersebut merupakan seorang mesin gol handal, kendati demikian, Sarri juga sudah cukup puas memiliki sosok Giroud dan Morata dalam skuatnya saat ini.

Maurizio Sarri Akui Rindukan Sosok Higuain

Sebagaimana diketahui, sebelum resmi menangani Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin, Sarri faktanya memang menghabiskan tiga tahun karirnya sebagai pelatih Napoli. Memang tak dipungkiri fakta bahwa Sarri tak berhasil mempersembahkan gelar selama periode kepelatihannya di klub Serie A Italia tersebut, namun demikian, dia membawa Napoli mengalami perkembangan yang cukup pesat dari segi permainan.

Salah satu pemain yang sangat diandalkan Sarri adalah penyerang Argentina, Gonzalo Higuain. Selama dua musim bekerja sama, Higuain dan Sarri berhasil membuat Napoli jadi tim yang disegani, tidak hanya di Italia, tapi juga di pentas Eropa. Wajar jika sang manajer asal Italia kemudian merindukan sosok mesin Gol andalannya tersebut, namun demikian, Sarri mengaku sudah cukup puas dengan Alvaro Morata dan Olivier Giroud yang jadi andalannya di Chelsea.

“Saya sangat merindukan Higuain tapi jangan salah paham, Saya akan selalu merindukannya karena di adalah mesin gol saya di Napoli. Namun, saya tetap mempercayai Giroud dan Morata.” kata Sarri kepada Corriere dello Sport.

Chelsea sempat dikaitkan dengan bek Juventus Daniele Rugani pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, Sarri membantah bahwa dirinya menginginkan sang pemain.

“Saya tidak meminta Rugani. Saya tidak ingin ikut campur dalam urusan transfer terlalu jauh.” Tandasnya.

Adapun, Chelsea arahan Sarri mencatat awal musim yang cukup bagus, dengan raihan enam kemenangan dan dua hasil imbang dari delapan pertandingan Premier League sejauh ini. Sekarang, The Blues duduk di peringkat ke-2 pada klasemen sementara, tertinggal selisih gol saja dari Napoli.