Maurizio Sarri Bisa jadi Ferguson-nya Napoli

Hal tersebut dituturkan langsung oleh Presiden Klub, aurelio De Laurentiis. Orang nomor satu di Napoli itu juga kemudian mengenang kembali masa-masa saat dirinya menunjuk Sarri sebagai manajer, dimana ketika itu ada banyak tifosi yang menentang keputusannya.

Maurizio Sarri Bisa jadi Ferguson-nya Napoli

Napoli sepertinya sangat puas dengan kinerja yang ditunjukkan oleh manajer mereka, Maurizio Sarri musim ini, kendati belum ada prestasi yang mampu diberikan oleh sang manajer kepada klub. Pasalnya, belum lama ini muncul wacana yang akan menjadikan Sarri sebagai ‘ferguson’-nya I Partenopei.

Sebagaimana diketahui, Sir Alex Ferguson adalah pelatih Legendaris Manchester United, yang menangani klub Premier League tersebut dalam waktu yang sangat lama, 26 tahun, bahkan berhasil mempersembahkan banyak sekali gelar bergengsi untuk klub, termasuk dua diantaranya adalah trofi Liga Champions Eropa. Sang manajer asal Skotlandia kemudian mengakhiri rezimnya bersama dengan United pada tahun 2013 silam, dan memutuskan pensiun.

Tidak banyak klub yang loyal terhadap pelatih mereka, namun Manchester united telah melakukannya, dan sekarang, Napoli berencana melakukan hal serupa kepada pelatih mereka, Maurizio Sarri. Diungkapkan Presiden Klub, Aurelio De Laurentiis, bahwa Sarri adalah manajer yang pantas untuk dipertahankan, kendati sejauh ini masih belum mampu menghadirkan gelar bergengsi untu klubnya.

Kepada II Mattino, Orang nomor satu di Napoli itu juga mengenang kembali saat kebijakannya menunjuk Sarri ditentang oleh sejumlah tifosi klub.

“Yang membanggakan saya adalah intuisi saya soal Sarri adalah benar, Ketika saya mendapatkannya dari Empoli saya melihat beberapa spanduk yang menentang putusan itu. Tapi saya selalu merasa yakin telah melakukan keputusan yang benar. Ia akan tetap menjadi pelatih Napoli untuk waktu yang lama, karena ia punya kontrak multitahunan dengan klausul yang memiliki efek tahun depan.”

“Ini adalah rumahnya, bagi saya ia bisa hidup selama mungkin seumur hidupnya di Naples dan bisa memutuskan untuk menjalani peran seperti ‘Ferguson’ [di Manchester United].” ungkap sang presiden kepada Il Mattino.