Maurizio Sarri Pastikan tak Beli Pemain Di Januari

Suksesor Antonio Conte di Chelsea, Maurizio Sarri menegaskan bahwa dia tidak akan meminta klub untuk mendatangkan pemain tertentu pada bursa transfer musim dingin januari mendatang, demi memperkuat tim di sisa kampanye musim ini. Menurut pelatih asal Italia, bursa transfer adalah solusi yang terlampau mudah untuk mengatasi situasi yang ada.

Maurizio Sarri Pastikan tak Beli Pemain Di Januari

Sebenarnya, Chelsea tidak terlalu banyak mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer musim panas kemarin,, mereka bahkan dianggap sebagai salah satu raksasa Eropa yang pasif, dengan hanya gelandang italia, Jorginho dan kiper muda Spanyol, arrizabalaga yang didatangkan raksasa Premier League ini. Namun hal tersebut tak lantas membuat The Blues tampil buruk di awal musim ini.

Mereka mendapati serangkaian hasil baguss dengan catatan tak terkalahkan dari 10 pertandingan yang telah berlangsung, dan duduk di posisi ke-3 pada klasemen sementara, tertinggal satu poin dari singgasana klasemen. Meski demikian, The Blues dianggap butuh mendatangkan beberapa pemain demi bisa secara konsisten bersaing dalam perburuan gelar juara di akhir musim nanti.

Tapi pelatih Maurizio Sarri menolak gagasan tersebut, karena menurutnya, mencari solusi di Bursa Transfer adalah hal yang terlampau mudah.

“Tidak, saya tidak meminta apa-apa tentang hal itu ke klub saya karena saat ini saya pikir kami bisa tetap bersama para pemain ini dan menjadi kompetitif. Mungkin masih belum untuk di puncak tetapi kami harus mencoba mendekati puncak.”

“Terlalu mudah menyelesaikan setiap masalah dengan masuk bursa transfer. Saya pikir kami perlu meningkatkan performa dan kami perlu meningkatkan performa pemain ini karena mereka masih bisa meningkat. Saya pikir itu adalah pekerjaan saya. Untuk bursa transfer itu urusan klub. Saya bisa mengatakan kepada klub apa yang saya butuhkan tetapi pekerjaan saya adalah mencoba meningkatkan pemain saya.” kata Sarri seperti dilansir London Evening Standard.