Max Allegri Jadi Pelatih Terbaik Serie A Italia

Juru Taktik Juventus, Massimilliano Allegri berhasil memenangkan pengharagaan Panchina d’Oro 2017, atau penghargaan sebagai pelatih terbaik Serie A Italia. Dalam keberhasilannya kali ini, Allegri berhasil mengalahkan dua kandidat lainnya termasuk diantaranya pelatih Napoli, Maurizio Sarri.

Max Allegri Jadi Pelatih Terbaik Serie A Italia

Sebagaimana diketahui, Massimilliano Allegri pada kampanye musim kemarin berhasil membawa Juventus mempertahankan trofi Serie A italia untuk kali ketiga sejak eranya dimulai dan untuk kali ke-6 secara beruntun dalam enam tahun terakhir ini. Prestasinya tersebut pun mendapatkan apresiasi dari pihak FIGC denbgan yang bersangkutan dianugerahi Penghargaan sebagai pelatih terbaik tahun 2017.

Dalam kemenangannya meraih penghargaan Panchina d’Oro ini, mantan pelatih AC milan sukses singkirkan dua kandidat lainnya, Gian Piero Gasperini yang membawa Atalanta tampil mengejutkan, dimana yang bersangkutan kemudian finish di urutan kedua, sementara posisi ketiga ada pelatih Napoli, Maurizio Sarri.

Selepas menerima penghargaan tersebut, Allegri tidak bisa menyembunyikan perasaan bangganya dan mendedikasikan penghargaan tersebut kepada setiap pihak yang telah membantunya membawa Juventus meraih Scudetto musim lalu.

“Pertama-tama saya ingin berterima kasih pada para pemain saya yang sudah memberi klub dan saya kepuasan luar biasa, Saya mendedikasikan penghargaan ini pada staf saya, yang membuat saya ada di sini sekarang, dan juga klub yang mengizinkan saya duduk di bangku cadangan prestise mereka.”

“Saya berharap keberuntungan untuk seluruh pelatih Serie A sampai akhir musim ini, kecuali Sarri. Kita tahu jika Scudetto musim ini hanya menyisakan pertarungan antara Juve dan Napoli,” Allegri, seperti dikutip Premium Sport.