Mbappe tak Akan Bisa Samai Level Messi dan Ronaldo

Penyerang muda Prancis, Kylian Mbappe jadi perbincangan selama beberapa tahun terakhir ini terkait dengan bakat dan talenta yang dia miliki. Legenda Argentina, Javier Saviola tak menampik bakat hebat yang dimiliki Mbappe, namun demikian, menurutnya Mbappe ataupun pemain bintang lainnya tidak bisa menyamai level Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Mbappe tak Akan Bisa Samai Level Messi dan Ronaldo

Kylian Mbappe, 19 tahun, memang sudah menarik perhatian sejak masih berkostum AS Monaco, dimana bintang muda Prancis ini berhasi antarkan tim besutan Leonardo Jardim memenangkan titel Ligue 1 Prancis dan melangkah sampai ke babak semifinal Liga Champions Eropa. Di musim berikutnya atau musim kemarin, Mbappe turut berperan atas sukses klub barunya, Paris Saint-Germain merebut kembali trofi Ligue 1 Prancis.

Tak hanya itu, Mbappe kemudian tampil gemilang bersama dengan Tim Nasional Prancis di ajang Piala dunia 2018 kemarin, membantu tim ayam jantan memenangkan kompetisi tersebut lewat torehan empat golnya sepanjang turnamen di Rusia. Saviola sendiri mengakui bakat besar yang dimiliki Mbappe, hanya saja, yang bersangkutan tak yakin Mbappe bisa menyamai level dua pemain terbaik dunia dalam 10 tahun terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel messi.

“[Kylian] Mbappe juga merupakan bakat hebat yang telah membuktikan keberaniannya di panggung besar. Tapi, saya rasa akan sangat sulit bagi bintang baru untuk melampaui Messi dan Cristiano sekarang,” cetus Saviola pada Hindustan Times.

Lebih lanjut, Saviola menuturkan pendapat pribadinya terkait dengan siapa yang lebih baik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Secara pribadi, saya lebih memilih Lionel Messi daripada Cristiano Ronaldo karena cara dirinya bermain adalah cara yang saya yakini harus dimainkan di olahraga sepakbola ini,” terangnya.

“Tidak ada keraguan bahwa Cristiano adalah pemain yang fantastis tetapi bagaimana Messi bermain dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan mengapa ia adalah yang terbaik di dunia,” tegasnya.