Medhi Benatia Isyaratkan Hengkang dari Juventus

Bek Timnas Maroko, Medhi Benatia, sepertinya sudah tidak betah lagi dengan situasinya di Juventus yang jarang dimainkan oleh manajer Max Allegri. Baru-baru ini kepada La stampa, mantan pemain Bayern Munchen tersebut mengungkapkan isyarat untuk meninggalkan turin pada bursa transfer musim dingin januari mendatang.

Medhi Benatia Isyaratkan Hengkang dari Juventus

Sebenarnya, Medhi Benatia bergabung dengan Juventus sejak tahun 2016 lalu, dimana ketika itu dia dipinjamkan dari Bayern Munchen, selang setahun kemudian, yang bersangkutan ditebus secara permanen oleh Juventus, sebagaimana penampilannya yang terbilang konsisten. Pada musim 2017/18, benatia jadi andalan Allegri di lini belakang, menyusul kepergian Leonardo Bonucci.

Namun, kepulangan Bonucci dari Milan pada bursa transfer kemarin membuat Medhi Benatia lebih sering dicadangkan, dan tentu saja situasi ini tidak bagus bagi pemain berusia 31 tahun. Wajar jika kemudian dia diisukan bakal hengkang pada bursa transfer mendatang. Benatia sendiri kemudian tak menampik kemungkinan ini.

“Tahun lalu saya bermain baik karena mendapatkan konsistensi lebih, sayangnya saya tidak memilikinya musim ini. Itu adalah bagian dari pekerjaan saya, dan saya selalu berlatih untuk selalu siap. Tetapi ini bukan situasi menyenangkan. Wajar jika saya tidak menikmatinya. Saya berumur 31 tahun dan ingin bermain sebanyak mungkin,” ujar Benatia kepada La Stampa.

Lantas, apakah dia berencana meninggalkan turin pada bursa transfer musim dingin januari mendatang ? Ini Jawaban benatia.

“Januari? Mari lihat apa yang akan terjadi, bagaimana saya digunakan, bila Juve masih butuh saya, bila Allegri menginginkan saya… Saya selalu tersedia untuk tim, saya akan memberikan semuanya selama berada di sini. Bila saya dibutuhkan di Liga Champions, maka saya akan siap,” tandasnya.

Sejak merapat ke Juventus pada bursa transfer musim panas tahun 2016 lalu, Benatia telah mencatatkan 59 penampilan di semua ajang dan mencetak lima gol diantaranya.