Media-Media Inggris terlalu Keras Terhadap Alexis

Performa Alexis Sanchez menjadi salah satu hal yang sangat disoroti pada awal kampanye musim ini, dimana menurut sejumlah pihak, sang pemain sedang tidak dalam performa terbaiknya. Menurut manajer Arsene Wenger, tekanan berlebih dirasakan pemain asal Chile tersebut dan menganggap media-media Inggris terlalu keras terhadapnya.

Media-Media Inggris terlalu Keras Terhadap Alexis

Sebagaimana diketahui, Alexis Sanchez memang kerap kali jadi bahan perbincangan sejumlah media Eropa belakangan ini, terutama media-media Inggris. Yang diperbincangkan tak lain adalah masa depan pemain Chile di Arsenal yang bisa dikatakan masih belum jelas sampai saat ini.

Di Satu sisi, Sanchez masih jadi bagian dari Arsenal, tapi di sisi yang lain, mantan bintang Barcelona ini hanya memiliki kontrak tersisa berdurasi satu tahun saja di klub Catalan tersebut. Karena alasan tersebutlah, Sanchez kemudian dikait-kaitkan dengan sejumlah klub raksasa Eropa, termasuk diantaranya manchester City.

Nah, menurut Arsene wenger, rumor tersebut cukup mengganggu performa sang pemain di awal musim ini.

“Saya kira kalian terlalu keras padanya. Saya pikir di dua atau tiga pertandingan terakhir dia hampir menunjukkan permainan terbaiknya. Anda kenal dia, ketika dia bermain di Chile, dia menunjukkan gairah ala Amerika Selatan, sama seperti ketika dia bermain untuk Barcelona dan Arsenal. Dia bahagia selama ada di atas lapangan dan itulah yang anda inginkan.”

Lebih lanjut, pelatih asal Prancis ditanya mengenai peluang Sanchez untuk menjadi bagian dari Manchester City pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

“Kemungkinan itu terbuka atau tidak, sama sekali tak jadi masalah. Tidak ada pengaruhnya untuk kami saat ini. Yang terpenting, dia punya kesempatan bermain di level tertinggi, dia harus memberikan yang terbaik dan dia akan melakukannya. Apakah dia akan mengikat kontrak baru sebelum hari Minggu? Jelas tidak mungkin!” lanjutnya.