Menang Telak Atas Madrid, Valverde Tegaskan Barca Tetap Butuh Messi

Barcelona berhasil memberi bukti meyakinkan bahwa mereka mampu meraih kemenangan tanpa kehadiran seorang Lionel Messi dalam skuat, hal tersebut terbukti saat Los Azulgrana menang telak 5-1 dalam partai El Clasico melawan Real Madrid akhir pekan kemarin. Namun demikian pelatih Ernesto Valverde menegaskan bahwa tim asuhannya tetap membutuhkan mega bintang Argentina tersebut.

Menang Telak Atas Madrid, Valverde Tegaskan Barca Tetap Butuh Messi

 

Sebagaimana diketahui, Lionel Messi yang merupakan bintang Utama Barcelona memang dipastikan menepi selama tiga pekan, terhitung sejak cedera tangan cukup parah yang ia dapatkan dalam pertandingan melawan Sevilla akhir pekan lalu. Dengan absensi ini, Barcelona dipastikan bermain tanpa Messi dalam sejumlah pertandingan besar, termasuk melawan Inter Milan dan kemudian Real madrid.

Juara bertahan La Liga Spanyol ini berhasil melalui dua ujian berat tersebut dengan sangat meyakinkan. Pertama mereka melibas Inter Milan dengan skor telak 2-0, selang tiga hari kemudian pasukan Raksasa Catalan kembali tampil meyakinkan dalam pertandingan El Clasico melawan sang rival utama, Real Madrid. Tak tanggung-tanggung, dalam partai itu, Barcelona berhasil menang dengan skor telak 5-1.

Ya, tanpa Lionel Messi, Barcelona telah membuktikan bahwa mereka memang bisa, namun demikian pelatih Ernesto Valverde menegaskan bahwa tim asuhannya tetap membutuhkan servis Messi di atas lapangan.

“Bagi kami, sejak pekan lalu saat dia cedera, kami berpikir bagaimana caranya memberikan respon di lapangan,”

“Hanya ada satu jawaban, anda harus memberikan respon sebagai tim dan itulah yang kami lakukan. Hasilnya bisa saja berbeda, tapi hanya satu jawaban yang bisa kami beri kepada anda. Kami senang dengan tim, tetapi pastinya akan lebih baik jika dia cepat membaik karena kami merindukannya. Kami ingin dia kembali besok,” ujar Valverde dalam konferesi persnya, dikutip dari Goal.