Mentalitas Adalah Kunci Utama Untuk Bisa Main di Juventus

Winger andalan Juventus, Federico Bernardeschi, memberikan saran kepada para pemain yang ingin bergabung dengan Juventus. Menurut mantan pemain Fiorentina ini, Mentalitas adalah bekal utama yang harus dimiliki seorang pemain jika ingin bermain bagi tim sebesar Juventus. Bernardeschi sudah merasakan hal tersebut sejak merapat ke Turin pada musim panas tahun lalu.

Mentalitas Adalah Kunci Utama Untuk Bisa Main di Juventus

Federico Bernardeschi, 24 tahun, bergabung dengan juventus pada bursa transfer musim panas tahun 2017 lalu dari Fiorentina. Pada awalnya, winger tim Nasional Italia ini sempat kesulitan menembus skuat utama Bianconneri, tapi perlahan dia mulai mendapat kepercayaan dari pelatih Massimilliano Allegri. Musim ini, Bernardeschi telah mencatat 12 penampilan di semua ajang dan mencetak dua gol diantaranya.

Bicara soal proses adaptasi, Bernardeschi menganggap mentalitas adalah modal paling utama bagi seorang pemain jika ingin mendapatkan tempat di tim utama seperti Juventus. Karenanya, yang bersangkutan menyarankan kepada setiap pemain yang ingin bergabung dengan Juventus untuk memiliki mentalitas yang kuat dan mentalitas seorang juara.

“Juventus adalah klub besar, di mana mentalitas merupakan kunci untuk mencapai raihan besar dalam beberapa tahun terakhir. Saya pikir seorang pemain Juventus harus spesial dalam konteks itu. Rasanya berat di awal, saat saya tidak bermain cukup sering, tetapi saya tetap tenang. Sebab saya sadar telah bergabung dengan klub besar yang sejarahnya telah berbicara sendiri,” ujar Bernardeschi kepada Sky Sport Italia.

“Saya pikir setiap pemain harus melewati proses pendewasaan sebelum menjadi bagian dari dunia Juve. Itu adalah hal yang wajar saat bergabung ke klub besar. Dalam beberapa bulan terakhir, saya merasa ada sesuatu yang memberi saya doromgan tambahan. Saya selalu melatih mentalitas, dan saya pikir itu sudah menunjukkan hasilnya,” tandasnya.