Menurut Deco, Wajar Madrid Tanpa Ronaldo Menderita

Situasi pelik yang dialami Real Madrid pada awal musim ini menyedot perhatian dari sejumlah pihak, banyak dari mereka yang turut berkomentar terkait dengan hal tersebut, termasuk diantaranya legenda barcelona , Deco. Menurut mantan pemain Timnas Portugal, adalah hal yang wajar Real Madrid tampil buruk tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo, mengingat pemain 33 tahun itu adalah yang terbaik dalam sejarah klub.

Menurut Deco, Wajar Madrid Tanpa Ronaldo Menderita

Seperti diketahui, Real Madrid memang telah resmi berpisah dengan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas kemarin. Sembilan tahun lamanya mega bintang portugal tersebut memberikan kesuksesan bagi Los Blancos, dengan merengkuh sejumlah trofi bergengsi, termasuk empat gelar Liga Champions Eropa diantaranya. Sehingga tak heran jika kepergian pemain berusia 33 tahun tersebut disayangkan sejumlah pihak.

Meski demikian, Real Madrid sendiri percaya diri tanpa Cristiano Ronaldo mereka tetap bisa meraih kesuksesan. Sayangnya, pada awal musim ini serangkaian hasil negatif diraih Los Blancos. Mereka pernah melalui enam laga dengan hanya satu kemenangan saja, puncaknnya kekalahan telak 1-5 di laga El Clasico yang berujung pada pemecatan Julen Lopetegui.

Pemandangan yang negatif ini memancing Deco untuk berkomentar, menurutnya wajar Real Madrid mengalami situasi seperti ini karena tidak adanya sosok tajam seperti Cristiano Ronaldo dalam skuat.

“Saya tidak ingin mendiskusikan apakah mereka [Madrid] bermain baik atau buruk, tapi apakah publik benar-benar meyakini bahwa mereka akan tetap sama tanpa Cristiano? Dia adalah pemain terbaik dalam sejarah Madrid, dan wajar jika tim itu menderita,” ujar Deco kepada Sport.

Lebih lanjut, Deco merasa bahwa kepergian Ronaldo sendiri terbilang mendadak, bukan secara perlahan, sehingga Real Madrid seperti kaget.

“Saya tidak tahu, namun ada perbedaan: Kejadian Cristiano cukup mendadak, tidak secara alami, tak berakhir secara perlahan dan itulah yang membuat klub tidak siap,” tandasnya.