Menurut Mourinho, Manchester City Tidak Tersentuh

Jelang derby Manchester akhir pekan ini, pelatih Manchester United, Jose Mourinho enggan berkomentar saat ditanyai tentang pendapatnya terkait tudingan adanya bantuan dari UEFA kepada Manchester City untuk menghindar dari sanksi Financial Fair Play. Ketimbang berkomentar tentang hal tersebut, Mourinho lebih baik menyanjung sang rival dari aspek sepakbola yang menurut nya tidak tersentuh.

Menurut Mourinho, Manchester City Tidak Tersentuh

Sebagaimana diketahui, baru-baru ini memang sempat dihebohkan dengan laporan yang diturunkan salah satu media Jerman. Dalam laporan tersebut, ada dua raksasa Eropa, Manchester City dan Paris Saint-Germain yang mereka tuding telah mendapat bantuan dari asosiasi sepakbola Eropa, UEFA demi menghindari sanksi Financial Fair Play. Uniknya, kedua tim tersebut juga dipimpin oleh konglomerat kaya raya asal Timur Tengah.

Tentu saja, laporan itu langsung membuat heboh publik sepakbola dan banyak yang tertarik untuk berkomentar. Tapi manajer Manchester United, Jose Mourinho sendiri enggan berkomentar mengenai hal tersebut. Dia lebih memilih berkomentar tentang Manchester City dari segi sepakbola yang disanjungnya setinggi langit. Bahkan, menurut Mourinho tim besutan Pep Guardiola tersebut tidak tersentuh.

“Sulit bagi saya menawab itu, karena saya fokus pada pekerjaan saya, saya fokus pada empat lini, fokus pada sepakbola, Jika Anda ingin bucara tentang potensi sepakbola mereka, kita bisa bicara dan potensi sepakbola dimulai dengan investasi.”

“Setelah itu, tentu saja ada kualitas kinerja dan organisasi. Saya pikir itu tidak tersentuh, namun apa yang ada di balik itu saya tidak bisa bilang. Di momen ini saya hanya harus memikirkan tentang sepakbola, dan untuk memikirkan tentang sepakbola adalah berpikir tentang Manchester City sebagai tim sepakbola.” tutur Mourinho dalam konferensi pers pada Jumat.

Memang , jelang partai derby Manchester pekan ini, Manchester city belum telan satupun kekalahan dari 11 laga premier league yang telah berlangsung.