Menurut Scholes, tindakan Jose Mourinho Sama Sekali tidak Berkelas

Raksasa Premier League, Manchester United, memang secara tak terduga berhasil mengemas kemenangan kala bertandang ke markas Juventus dinihari WIB tadi, tapi ada satu insiden yang disayangkan legenda Paul Scholes, tak lain tindakan ofensif manajer Jose Mourinho kepada para fans Juventus selepas pertandingan tersebut. Menurut Scholes, tindakan Mourinho sangat jauh dari kata berkelas.

Menurut Scholes, tindakan Jose Mourinho Sama Sekali tidak Berkelas

Seperti diketahui, Manchester United mengusung misi balas dendam kala bertandang ke Allianz Stadium, Turin untuk berhadapan dengan tuan rumah Juventus, pada kamis dinihari WIB tadi (08/11) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, Setan merah sebenarnya sama sekali tak diunggulkan, bahkan Juventus mendominasi penuh laga dan berhasil mencetak gol lebih dulu berkat gol Cristiano Ronaldo.

Namun United terus berjuang sampai akhir dan perjuangan mereka berbuah hasil, Juan Mata memanfaatkan peluang tendangan bebas untuk menaklukan jala tuan rumah, disusul gol bunuh diri Alex Sandro yang juga berasal dari situasi Set Piece. Manchester United secara dramati berbalik unggul 2-1 atas tuan rumah, namun ada pemandangan yang kontroversial di akhir laga dimana manajeer Jose Mourinho terlihat melakukan tindakan ofensif terhadap para suporter Juventus.

Mengenai tindakan ofensif tersebut, Mourinho kemudian dikritik sejumlah pihak, tak terkecuali legenda United, Paul Scholes.

“Ini kebiasaannya ke mana pun dia pergi. Anda seharusnya menang dengan sedikit kelas. abatlah tangan pelatih lawan, kemudian hampiri dan apresiasi para pendukung Anda. Saya pikir itu [gestur Mourinho] adalah tindakan tak perlu tapi memang begitulah dia.” kecam legenda Setan Merah itu kepada BT Sport.

Tiga poin dari Turin membuka lebar-lebar pintu peluang United untuk melaju ke 16 besar. Kemenangan atas Young Boys pada laga selanjutnya akan menggaransi tiket fase gugur bagi United dengan syarat Valencia tidak mengalahkan Juventus.