Merasa Jadi Penyebab Tersingkirnya Bayern, Sven Urech Minta Maaf

Penjaga gawang Bayern Munchen, Sven Ulreich mengungkapkan permohonan maaf terbuka kepada para fans Bayern Munchen karena merasa dirinya adalah penyebab utama tersingkirnya de Bavarians dari ajang Liga Champions eropa, terkait blunder dalam partai melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu kemarin.

Merasa Jadi Penyebab Tersingkirnya Bayern, Sven Urech Minta Maaf

Sebagaimana diketahui, Bayern Munchen gagal membalikkan defisit agregat babak semifinal setelah hanya mampu bermain imbang dalam pertandingan leg kedua di Santiago Bernabeu, Rabu dinihari WIB Tadi (02/05) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, Bayern sebenarnya mendominasi sejak awal.

Mereka bahkan berhasil mencuri gol cepat lewat Joshua Kimmich, sebelum kemudian skor disamakan karim Benzema. Pemain Prancis itu lantas berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat golnya di awal babak kedua. Gol tersebut tak terlepas dari Blunder penjaga gawang Sven Ulreich yang gagal mengantispiasi umpan Tolisso.

Thiago Alcantara sempat menyamakan kedudukan namun skor 2-2 bertahan sampai laga usai, yang membuat Real Madrid praktis melangkah ke puncak dengan keunggulan agregat tipis 4-3. Selepas pertandingan, penjaga gawang Sven Ulreich merasa bersalah atas kegagalan timnya dan meminta maaf kepada para fans.

“Rangkaian kata tak bisa mendeskripsikan rasa penyesalan saya tentang tersingkir dari Liga Champions, Kami sangat ingin mencapai final dan sudah melakukan yang terbaik dan kemudian hal tidak perlu [blunder] terjadi kepada saya. Saya tak bisa menjelaskan hal tersebut. Saya minta maaf… bagi tim dan juga semua fans.” tulisnya dalam sebuah unggahan di akun Instagram miliknya.

Unggahan Ulreich tersebut mengundang simpati dari rekan-rekannya, di antaranya ada James Rodriguez, Javi Martinez dan Jerome Boateng yang mengirim balasan berupa dukungan mental.