Meski Akhirnya Tersingkir, Dybala Tetap Bangga Jadi Bagian dari Juve

Juara bertahan Serie A Italia, Juventus memang telah terdeportasi dari ajang liga Champions Eropa musim ini setelah gagal mempertahankan keunggulan 3-0 di Santiago Bernabeu pada leg kedua. Namun penyerang muda Bianconneri Paulo Dybala mengaku tatap bangga telah jadi bagian dari tim arahan Max Allegri.

Meski Akhirnya Tersingkir, Dybala Tetap Bangga Jadi Bagian dari Juve

Seperti diketahui, Juventus bertandang ke Santiago Bernabeu dengan misi yang hampir mustahil karena mereka harus mengejar defisit tiga gol yang dicatatkan Real Madrid saat melakoni leg pertama di Turin. Spirit tim arahan Max Allegri begitu terlihat di santiago Bernabeu, dan tuan Rumah Real Madrid langsung dibuat kaget oleh gol cepat Mario Mandzukic di menit ke-2.

Juventus begitu mendominasi pertadningan tersebut, dengan skema serangan balik cepat mereka yang kemudian menghadirkan dua gol tambahan, masing-masing oleh Mandzukic dan Blaise Matuidi. Skor 3-0 membuat agregat jadi imbang 3-3, tapi sayangnya Penalti Cristiano Ronaldo di menit akhir pertandingan mengubur asa Juventus untuk melaju ke semifinal.

Juventus akhirnya tersingkir dengan agregat total 3-4, namun kegagalan tersebut tak lantas membuat semua pemain Juventus merasa kecewa. beberapa diantara mereka tetap bangga, karena menaklukan Real Madrid di Santiago Bernabeu bukan perkara yang mudah. Bahkan, Dybala yang tidak bermain dalam laga tersebut juga amat bangga dengan performa rekan-rekannya.

“Setelah malam ini saya merasa lebih bangga untuk menjadi bagian dari grup ini,” demikian Dybala lewat kicauan singkatnya di Twitter dalam bahasa Italia.

Di semi-final nanti, Madrid bisa bertemu Liverpool, AS Roma atau Bayern Munich dan mereka tinggal menunggu hasil undian yang dilakukan pada Jumat (13/4) esok.

Sementara Juventus masih berpeluang meraih trofi Serie A italia dan Coppa Italia di sisa kampanye musim ini.