Meski Kalah, Pelatih Barca Tetap Sanjung Performa Malcom

Kendati pada akhirnya telan kekalahan dari AS Roma pada pertandingan ujicoba kemarin, tapi pelatih Barcelona Ernesto Valverde memandang positif performa para pemainnya dalam laga tersebut. Eks Pelatih Bilbao ini bahkan memberikan sanjungan khusus kepada salah seorang rekrutan anyar klub, Malcom.

Meski Kalah, Pelatih Barca Tetap Sanjung Performa Malcom

Sebagaimana diketahui, Malcom memang telah resmi bergabung dengan Barcelona usai ditebus dari klub Prancis, Bordeaux beberapa waktu lalu. Terlepas dari segala kontroversi yang mewarnai kepindahan pemain Brazil ini menuju Camp nou, Malcom tetap dianggap sebagai salah satu celon bintang masa depan bagi raksasa Catalan.

Tak ingin potensinya terpendam dan sia-sia, pelatih Ernesto Valvede lantas langsung memberikan kesempatan bermain kepada eks incaran AS Roma tersebut pada pertandingan ujicoba pra musim melawan AS Roma. Sayangnya, dalam pertandingan tersebut raksasa Catalan telan kekalahan telak 4-2 dari wakil Italia.

Kendati demikian, valverde tak lantas kecewa dengan kekalahan tersebut, apalagi jika melihat performa Malcom, yang turut mencetak gol dalam laga kemarin. Menurutnya, Malcom adalah pemain yang memang sudah dibutuhkan Barcelona sejak lama. Dan selain bintang muda Brazil, juru taktik Barcelona juga menyanjung Rafinha yang baru kembali dari masa peminjaman di Inter Milan selama semusim terakhir.

Performa bagus dari kedua pemain tersebut mengobati kekecewaan Valverde akan kekalahan yang ditelan skuatnya pada pertandingan kemarin.

“Kami punya gaya yang telah diketahui sejak lama, Kami harus agresif dengan bola dan juga tanpa bola. Menyerang dan mengontrol pertandingan. Saya kira, Rafinha bekerja dengan sangat baik di dua area, pertandingan dan sesi pelatihan. Dia memiliki sikap yang bagus dalam menghadapi laga, dan ini merupakan pertama kalinya saya bekerja bersamanya dengan baik.”

“Malcom, dia memberi kami solusi, menyela, dan menembak bola dengan bagus. Dia tangguh, yang membuat sulit merebut bola darinya. Secara keseluruhan, saya bahagia,” demikian ujar mantan pelatih athletic bilbao kepada reporter.