Messi Akui Argentina Bukan Favorit Juara di Rusia

Kapten sekaligus Bintang Utama Timnas Argentina, Lionel Messi menyebut saat ini ada empat tim yang jadi favorit untuk ajang Piala dunia 2018 mendatang, dan diantara ke empat tim tersebut, menurutnya Argentina bukanlah salah satunya. Mengapa demikian ?

Messi Akui Argentina Bukan Favorit Juara di Rusia

Tim Nasional Argentina selalu disebut sebagai tim favorit pada pentas Internasional dalam beberapa tahun terakhir, dimana salah satu faktor utamanya adalah kehadiran pemain terbaik dunia, Lionel Messi. Benar saja, setidaknya dalam tiga tahun terakhir, Argentina selalu mampu menembus partai final kompetisi Internasional, termasuk pada ajang Piala dunia 2014 silam.

Sejumlah pihak juga meyakini bahwa Argentina akan jadi salah satu tim Favorit untuk ajang Piala dunia 2018 di Rusia mendatang. Namun, orang-orang mulai ragu akan peluang Argentina, saat tim arahan Jorge Sampaoli itu digilas habis oleh Spanyol lewat skor telak 6-1 dalam sebuah laga ujicoba tengah pekan kemarin.

Selepas pertandingan tersebut, Messi selaku kapten Les Albiceleste membenarkan bahwa memang Argentina bukan lagi tim Favorit di ajang empat tahunan ini. Menurutnya, ada empat tim favorit juara, mereka adalah Spanyol, Brazil, Jerman dan Prancis.

“Saat ini kami bukanlah unggulan di Piala Dunia nanti, Ada beberapa tim yang jauh lebih baik dari kami. Tim-tim seperti Spanyol, Jerman, Brasil dan juga Prancis adalah kandidat kuat untuk menjadi juara nanti.” ujar Messi seperti yang dilansir ESPN.

Lionel Messi sendiri tak turut tampil dalam pertandingan tersebut, karena cedera hamstring yang dialami sang pemain sebelum kick off pertandingan melawan Italia akhir pekan kemarin, dimana Argentina sendiri berhasil menang lewat skor telak 2-0.