Messi Akui Terus Asah Skill Eksekusi Penalti

Sebagai pemain terbaik dunia lima kali yang bahkan kerap dianggap sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepakbola, mega bintang Barcelona, Lionel Messi tetap saja merasa masih ada yang kurang dari dirinya, terutama dalam hal eksekusi penalti. Karena alasan tersebut, La Pulga mengaku terus berusaha untuk mengasah skill penaltinya hari demi hari.

Messi Akui Terus Asah Skill Eksekusi Penalti

Lionel Messi, 30 tahun, merupakan salah satu pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir, dimana hal tersebut sudah dia buktikan lewat raihan lima trofi Ballon d’Or sejauh ini. Messi memang tak hanya mahir dalam menggiring bola, tapi juga mencetak gol dengan cara dan sudut pandang yang sulit. Seperti misalnya tendangan bebas, sundulan, tendangan kaki kiri dan kanan.

Namun memang harus diakui bahwa satu hal yang jadi titik lemah Messi adalah eksekusi penalti. Beberapa kali pemain Argentina ini kesulitan dalam mengeksekusi penalti, bahkan gagal di final Copa Del Rey 2016 lalu dalam adu penalti melawan Chile yang mana akhirnya Argentina sendiri telan kekalahan. Tak heran jika Messi terus berupaya untuk mengasah skill penaltinya.

“Saya ingin lebih efektif di titik penalti, Sulit untuk melatih penalti. Rasanya dalam permainan tidak sama seperti waktu latihan. Anda bisa punya ide di kepala atau sesuatu yang sedang dilatih, tetapi itu lebih sulit dari kelihatannya,” ujar Messi kpeada Catalunya Radio sebelum laga kontra Real Sociedad baru-baru ini.

Lebih lanjut, pemain berusia 30 tahun itu mengaku lebih senang bermain di posisinya saat ini.

“Saya bermain di berbagai posisi dan dengan cara yang berbeda dulu. Sepak bola telah berubah, seperti cara bermain saya dan pergerakan di lapangan. Saya suka posisi bermain saya sekarang. Tim lebih mundur dan membuat orang berkumoul di tengah, jadi lebih mudah mendapatkan bola lebih ke dalam dan muncul dari kejauhan,” Sambungnya.