Messi dan CR7 dinilai Telah Mencuri Ballon d’Or pemain Lain

Pendapat itu dituturkan oleh gelandang Bayern, Javi Martinez yang  belum lama ini dengan nada bercanda mengatakan bahwa dCristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah mencuri gelar pemain lainnya di ajang Ballon d’Or dalam delapan edisi terakhir.

Messi dan CR7 dinilai Telah Mencuri Ballon d'Or pemain Lain

Dua superstar Sepakbola saat ini atau dalam 10 tahun terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dianggap telah mencuri gelar Ballon d’Or yang seharusnya jadi milik pemain lain. Hal tersebut dituturkan oleh  salah seorang pemain Bayern Munchen, Javi Martinez.

Memang harus diakui bahwa kedua pemain tersebut telah mendominasi raihan FIFA Ballon d’Or selama delapan tahun terakhir ini, tepatnya sejak terakhir kali gelar tersebut diraih Richardo Kaka pada tahun 2007 silam, Messi sudah meraih lima trofi Bola Emas, sementara Ronaldo tiga kali merebut penghargaan tersebut.

Nah, jika saja tidak ada pemain yang masing-masing membela Real Madrid dan Barcelona ini, Martinez yakin salah satu rekannya di Bayern Munchen, Arjen Robben atau Franck Ribery, layak mendapatkan setidaknya satu dari ke delapan gelar dalam delapan tahun terakhir tersebut. Tapi tentu saja, ini hanyalah candaan dari sang pemain Bayern Munchen.

“Messi dan Cristiano hampir tidak bisa dikalahkan, kita bicara mengenai lima dan tiga Ballon d’Or. Bayangkan jika tidak ada mereka berdua, pemain lain akan punya kesempatan meraih delapan Ballon d’Or! Griezmann adalah pemain yang bisa mendekati level mereka belakangan ini. Dan juga beberapa rekan saya, seperti Robben, dan juga Ribery.” tutur Martinez menurut Cadena SER.

Adapun, penghargaan Ballon d’Or tahun ini bisa dipastikan mengusung format baru tanpa FIFA, lantaran FIFA dan France Football gagal mencapai kesepakatan untuk perpanjangan kontrak, dan bakal kembali menggunakan voting dari panel jurnalis untuk menentukan pemenang.

Leave a Reply