Messi Harusnya Menangkan Ballon d’Or Tiap Tahun

Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang pemain andalan Barcelona, Luis Suarez. Dia sama sekali tak ragu akan kualitas yang dimiliki pentolan Argentina tersebut, dan yakin bahwa pemain berusia 29 tahun itu memang pantas meraih trofi Ballon d’Or setiap tahun.

Messi Harusnya Menangkan Ballon d'Or Tiap Tahun

Lionel Messi, bintang besar Argentina ini dipercaya sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Dia telah membuktikannya dengan meraih lima trofi Ballon d’Or. Meski kerap bersaing dengan Cristiano Ronaldo, pemain berusia 29 tahun ini dinilai seharusnya memenangkan trofi penghargaan pemain terbaik dunia itu setiap tahun.

Sebagaimana diketahui, Lionel Messi sejatinya telah mengoleksi lima penghargaan pemain terbaik dunia tersebut sejak debutnya dalam level professional pada tahun 2004 silam, paling banyak di antara pemain lain. Namun tiga dari empat tahun terakhir berhasil disabet mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo, dengan keduanya disebut sebagai pemain dengan rivalitas terbesar sepanjang sejarah sepakbola.

Banyak yang memperdebatkan siapa yang terbaik diantara mereka, karena tidak sedikit pihak yang mengklaim bahwa bintang Portugal lebih baik, meski baru memenangkan empat Ballon d’Or. Namun, Salah satu rekan Messi di Barcelona, Luis Suarez, tak ragu bahwa koleganya tersebut adalah yang terbaik sepanjang masa.

Bahkan, pemain timnas Uruguay ini yakin bahwa seharusnya Messi bisa memenangkan penghargaan tersebut setiap tahun.

“Semua pemain memimpikan Ballon d’Or, Tapi hari ini, ada satu pemain yang pantas memenangkannya setiap tahun, dan itu adalah Leo [Messi]. Lalu, jika ada pemain lain yang menginginkannya, itu adalah Neymar. Ia memiliki kualitas mendapatkan itu.” kata Suarez kepada France Football.

Messi sendiri tengah bersiap membantu Barcelona dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa kontra Paris Saint-Germain di Estadio Camp Nou.

Leave a Reply