Messi Sebut Amerika Serikat dan Meksiko juga Favorit Juara di Copa America

MessiMenurut Messi, hal tersebut bukan karena kedua tim adalah ‘tamu’ di ajang Copa America tahun ini, tapi lebih ke bagaimana kualitas mereka yang memang sudah terbukti di kompetisi-kompetisi sebelumnya. Kehadiran kedua tim diprediksi bakal membuat Copa america kian ketat.

Bintang Argentina Lionel Messi beranggapan bahwa tuan rumah Amerika Serikat dan Tim Nasional Meksiko merupakan salah satu tim favorit juara di ajang Copa America Centenario 2016 mendatang. Sebagai informasi, Copa America yang merupakan turnamen untuk negara-negara amerika Selatan kembali digelar tahun ini untuk merayakan 100 tahun kehadiran turnamen tersebut, edisi spesial dari Copa America diselenggerakan dengan Amerika Serikat dipercaya menjadi tuan rumah dan ini akan menjadi Copa America pertama yang diadakan di luar benua Amerika Selatan, sebagai tajuk dari kompetisi itu sendiri. Adapun, Copa America edisi spesial ini disebut dengan istilah Copa America Centenario.

Tim Nasional Argentina yang telah memenangkan gelar juara di ajang tersebut sebanyak 14 kali tentu kembali difavoritkan menjadi juara pada kompetisi tahun ini. Akan tetapi, Kapten Les Albiceleste, Lionel Messi justru melihat Amerika Serikat dan Meksiko mempunyai peluang yang sama besarnya untuk jadi juara di akhir kompetisi nanti. Hal tersebut dituturkan Leo setelah menghadiri proses persidangan kasus penggelapan pajak yang melibatkan dirinya belum lama ini.

“Favorit untuk memenangkan Copa America? Kehadiran Amerika Serikat dan Meksiko akan membuat turnamen nanti akan semakin ketat, Mereka akan menjadi kandidat yang kuat untuk juara di kompetisi ini, tidak hanya karena tim lokal, tetapi dengan kualitas yang mereka miliki.” Demikian kata Messi kepada reporter setempat.

Pada edisi sebelumnya tahun 2015 kemarin, Chile berhasil keluar sebagai juara, setelah kalahkan Argentina di Final lewat drama adu penalti.

Leave a Reply