Michael Carrick Pensiun di Akhir Musim Ini

Salah seorang legenda sekaligus pemain veteran Manchester United, Michael Carrick telah mendekati akhir dari perjalanan karirnya sebagai pemain sepakbola professional. Diungkapkan manajer Jose Mourinho bahwa sang pemain akan gantung sepatu alias pensiun dari lapangan hijau pada akhir musim ini.

 

Michael Carrick Pensiun di Akhir Musim Ini

Michael Carrick, 36 tahun, merupakan salah seorang penggawa paling senior di skuat Manchester united saat ini. Dia sudah bermain untuk setan Merah sejak tahun 2006 silam. Didatangkan dari Tottenham Hotspur, sang pemain langsung jadi andalan raksasa Premier League tersebut, bahkan di usianya yang cenderung sudah tua seperti sekarang ini, terkadang Carrick masih diandalkan United.

Sebenarnya, isu pensiun sang pemain sudah terdengar sejak musim panas kemarin, namun berhubung Manchester united sedang dalam masa transisi, akhirnya kontrak Carrick diperpanjang untuk satu tahun ke depan. Hanya saja, belakangan dia absen dari lapangan karena diketahui memiliki masalah jantung.

Untungnya, dia sudah kembali dan manajer Jose Mourinho mengkonfirmasi bahwa yang bersangkutan telah bergabung dengan latihan Manchester United musim dingin ini di Dubai.

“Saya pikir keputusan untuk berhenti bermain di akhir musim dan bukannya pekan lalu adalah hal yang bagus untuk tim ini dan juga bagus untuk dia. Jadi kita semua senang dan di akhir musim saya berharap dia bergabung [dengan staf kepelatihan saya], asal dia tidak berubah pikiran, namun klub ini akan sangat senang untuk itu.”

“Saya juga akan senang untuknya. Saya pikir dia masih akan bermain. Setelah beberapa bulan tanpa latihan, dia sekarang memasuki pekan kedua berlatih bersama tim. Dia bisa menjadi pemain yang sangat penting buat kami.” kata Mourinho kepada wartawan.

Sejak merapat dari Tottenham Hotspur di tahun 2006 silam, Carrick sendiri telah mencatatkan tak kurang dari 460 caps dan mencetak 24 gol diantaqranya di semua ajang, serta mengoleksi 5 trofi Premier LEague, dan satu trofi Liga Champions Eropa.