Mino Raiola Sanjung Pembelian Gonzalo Higuain

Agen Super asal Italia, Mino Raiola harus mengakui kebijakan transfer Juventus saat mendatangkan Gonzalo Higuain dari Napoli pada musim panas kemarin adalah kebijakan yang sangat bagus. Padahal, awalnya Raiola sempat mempertanyakan keputusan transfer ini, karena dia tak yakin Higuain bisa berbicara banyak di Turin.

Mino Raiola Sanjung Pembelian Gonzalo Higuain

Seperti diketahui, El Pipita ditebus dari Napoli pada kesempatan bursa transfer musim panas kemarin seharga 90 Juta Euro, angka yang sangat tinggi untuk seorang striker yang telah berusia 29 tahun. Tak heran jika banyak pihak yang meragukan, apakah memang pantas Higuain dihargai semahal itu, mengingat sang pemain memang jarang menjadi sosok yang krusial di partai-partai besar.

Namun, Eks pemain Real Madrid sanggup membungkam keraguan orang-orang dengan torehan masifnya sepanjang kampanye musim 2016/17 ini bersama Juventus. Higuain sukses mengemas 32 gol, membantu Juventus mengawinkan dua gelar domestik sejauh ini, Serie A Italia dan Coppa Italia, serta melangkah ke babak final Liga Champions Eropa.

Raiola yang dulunya juga meragukan dan mempertanyakan kebijakan transfer ini, akhirnya mengakui bahwa dia salah dan memberikan sanjungan sepenuhnya kepada pihak Bianconneri.

“Saya takkan pernah membeli sang pemain Argentina dengan harga sebesar itu, Sebaliknya, di akhir, Juventus-lah yang benar.”

“Berkat gol-gol Higuain, mereka memenangkan gelar keenam secara beruntun, Coppa Italia ketiga secara beruntun, dan sekarang lolos ke final Liga Champions untuk kali kedua dalam tiga tahun terakhir. Dalam pertimbangan bursa transfer, kesepakatan itu juga melemahkan Napoli. Mereka memainkan sepakbola yang luar biasa, tapi ke mana mereka akan finis jika berhasil menjaga Higuain?” ungkap sang agen pada Corriere dello Sport.

Higuain sendiri diprediksi akan turun sebagai starter pada partai final liga Champions Eropa melawan Real madrid, Minggu dinihari WIB Mendatang, 4 Juni 2017.