Misi Balas Dendam Bayern Munchen Di Semifinal UCL

Sebuah rivalias Klasik mempertemukan dua raksasa Eropa di babak semifinal Liga Champions Eropa, mereka adalah Bayern Munchen dan Real Madrid. Pertemuan di dua leg semifinal Liga Champions Eropa nanti dinilai sebagai kesempatan yang tepat bagi Bayern Munchen untuk membalas dendam kekalahan mereka musim lalu dari sang Juara bertahan.

Misi Balas Dendam Bayern Munchen Di Semifinal UCL

Seperti diketahui, Real Madrid berhasil melangkah ke babak semifinal Liga Champions Eropa musim ini setelah susah payah menyingkirkan Juventus dalam dua leg babak peremapat final. Sedangkan Bayern Munchen sendiri berhasil menyingkirkan Sevilla lewat usaha yang juga tidak mudah.

UEFA kemudian melakukan undian atau drawing untuk babak semifinal, dan hasilnya, Bayern Munchen dan Real Madrid akan saling berhadapan dalam dua leg babak semifinal Liga CHampions Eropa musim ini. Tentu saja, pertemuan ini bukan kali pertama bagi kedua tim, bahkan mereka disebut sebagai rival klasik di ajang Liga Champions Eropa.

Musim kemarin, pada babak yang sama, Bayern dan Madrid juga saling berhadapan, dan pada akhirnya, Los Blancos melaju ke babak final lalu meraih trofi Juara usai kalahkan Juventus di partai puncak. Dan terkait dengan pertemuan kembali di babak semifinal musim ini, Bayern Munchen pun dinilai punya kesempatan yang besar untuk singkirkan skuat arahan Zinedine Zidane tersebut.

“Tahun lalu kami tereliminasi, kali ini kami ingin meraih hasil lebih baik, Mereka adalah lawan top dengan kualitas wahid. Real bukan cuma Cristiano Ronaldo, mereka memiliki banyak pemain luar biasa.” tegas Hasan Salihamidzic selaku direktur olahraga Bayern usai drawing.

Skuat Jupp Heynckes, yang menyabet treble pada 2012/13, masih punya peluang untuk mengulangi prestasi paripurna tersebut di musim ini. Trofi Bundesliga Jerman telah dikunci Bayern pekan lalu, dan mereka juga telah sampai di semi-final DFB-Pokal.