Mkhitaryan Lebih Nyaman Main di Arsenal ketimbang United

Gelandang Tim Nasional Armenia, Henrikh Mkhitaryan memang baru setengah musim menjadi pemain Arsenal, namun demikian, mantan pemain Borussia Dortmund ini merasa lebih nyaman dan menikmati penampilannya bersama klub London ketimbang saat masih bermain bagi Manchester United.

Mkhitaryan Lebih Nyaman Main di Arsenal ketimbang United

Seperti diketahui, Henrikh Mkhitaryan bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun 2016 lalu dari Borussia Dortmund. Dia adalah salah satu rekrutan pertama manajer Jose Mourinho di Manchester United. Musim pertamanya memang kurang memuaskan, begitu juga dengan musim keduanya yang hanya berlangsung selama enam bulan saja.

Ya, setelah setengah tahun menjalani musim 2017/18 bersama Manchester United, gelandang tim Nasional Armenia ini memutuskan untuk pindah ke Arsenal, sebagai bagian dari kesepakatan transfer Alexis Sanchez yang pindah dari arah sebaliknya menuju Old Trafford. Transfer tersebut sejatinya terwujud pada musim dingin januari kemarin.

Baru enam bulan bermain untuk Arsenal, namun mantan pemain Borussia Dortmund ini sudah merasakan kenyamanan dan kenikmatan bersama dengan Arsenal. Bahkan, kepada reporter yang bersangkutan mengaku merasa lebih menikmati penampilannya di Arsenal ketimbang saat masih berkostum Manchester United.

“[Musim ini] akan menjadi lebih mudah. Kenapa? Sebab, saya start pada musim ini bersama tim dan tentunya dengan manajer baru yang Anda pahami lebih dari apa yang diminta dari Anda dan gaya permainan baru yang ingin ia bawa ke Arsenal. Ini akan menjadi musim yang bagus untuk saya dan klub,” ujar Mkhitaryan kepada wartawan.

“Dibandingkan Manchester United, filosofinya berbeda, gaya bermain berbeda, klub juga berbeda, tidak bisa dibandingkan dengan apa pun. Semuanya benar-benar berbeda di sini karena ini seperti sebuah halaman yang baru di dalam buku kehidupan Anda. Tentu, itu adalah momen yang sulit buat saya, tapi saya berusaha melewati momen yang sulit itu.” Demikian kata Mkhitaryan kepada reporter.

Sejak januari kemarin sampai akhir musim, Mkhitaryan sendiri telah mencatatkan 15 penampilan untuk Arsenal di semua ajang dan mencetak tiga gol diantaranya.