Modric Sangat Pantas Jadi Pemain Terbaik Dunia

Bek andalan sekaligus Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, angkat bicara mengenai keberhasilan rekannya, Luka Modric dalam memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik dunia tahun ini atau FIFA World Best Player 2018. Menurut pemain Spanyol, Modric memang sangat layak atas penghargaan tersebut.

Modric Sangat Pantas Jadi Pemain Terbaik Dunia

Sebagaimana diketahui, Luka Modric memang merupakan kandidat yang paling dijagokan untuk bisa mengakhiri dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam perburuan titel pemain terbaik dunia untuk edisi tahun ini, setelah yang bersangkutan tampil gemilang bersama dengan Real Madrid juga bersama Tim Nasional Kroasia.

Pada level klub , Modric berhasil antarkan Real Madrid memenangkan titel Liga Champions Eropa musim kemarin setelah mengalahkan Liverpool di partai final. Faktanya itu adalah trofi UCL bersejarah, karena Real Madrid jadi tim pertama yang memenangkannya dalam tiga edisi berbeda secara beruntun. Sedangkan di panggung Internasional, Taring Modric juga tak kalah menonjol.

Bersama dengan Tim Nasional Kroasia, Modric berhasil melangkah ke babak final Piala Dunia 2018 kemarin. Meski tim kuda hitam ini gagal menang atas Prancis di partai puncak, tapi mereka tetap dikenang sebagai juara di hati publik. Tak heran jika kemudian Modric benar-benar terpilih sebagai pemain terbaik FIFA tahun ini, mengalahkan dua kandidat lainnya, Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Menurut Ramos , Modric yang sebelumnya memenangkan titel Pemain Terbaik Eropa, memang layak memenangkan penghargaan ini.

“Saya merasa senang seperti saya memenanginya. Dia pantas mendapatkan ini, dia adalah pemain hebat dan telah menandai era penting dalam sejarah Real Madrid.” Kata sang Kapten kepada reporter.

Dua pemain yang mendominasi selama sepuluh tahun terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, tidak hadir dalam acara penganugerahan kemarin. Menurut Ramos, akan lebih baik jika kedua mega bintang tersebut tetap hadir dalam laga nanti.

“Akan lebih baik jika Cris dan Leo ada di sini,” tutupnya.