Mohamed Salah Akui Berambisi Gondol Sepatu Emas

Saat kampanye Premier League musim ini akan berakhir dalam waktu dekat, winger andalan Liverpool Mohamed Salah mengakui bahwa dia sudah mulai memikirkan trofi Sepatu Emas, dengan mengalahkan para pesaingnya melalui torehan gol terbanyak sampai kompetisi berakhir nanti.

Mohamed Salah Akui Berambisi Gondol Sepatu Emas

Salah memang tak disangka-sangka tampil subur musim ini, terhitung sejak didatangkan dari AS Roma pada bursa transfer musim panas kemarin, yang bersangkutan sudah mengoleksi 40 gol di semua kompetisi, 30 gol diantaranya dia kemas di ajang Liga Primer Inggris. Dengan jumlah tersebutpun eks Chelsea sementara memimpin klasemen top skorer sementara Premier League, unggul lima dari rival terdekatnya, Harry kane.

Dengan lima pertandingan yang tersisa musim ini, Salah tentu saja berpotensi memenangkan trofi Sepatu emas atau Top Skorer Liga Primer Inggris di akhir musim nanti. Terkait dengan peluang memenangi penghargaan tersebut, mantan pemain AS Roma tidak mau berbohong bahwa dia sejatinya telah memikirkan trofi sepatu emas sejak sekarang.

Kepada Soccerway, pemain berusia 25 tahun itu mengaku senang karena mendapat bantuan dari rekan-rekan satu timnya untuk mencetak gol ke gawang lawan di setiap kesempatan.

“Saya tidak bisa bohong bahwa saya benar-benar memikirkan itu [Trofi Sepatu Emas], Anda bisa lihat di tim ini, semua teman-teman saya mencoba membantu saya dengan memberikan umpan kepada saya. Saya juga yakin para pemain Tottenham akan membantu Harry Kane dan Manchester City juga akan membantu Sergio Aguero.”

“Namun pada akhirnya saya mencetak gol untuk membantu tim saya meraih poin dan itulah yang terpenting. Kami bermain sebagai sebuah tim, sehingga setiap gol yang saya ciptakan adalah untuk tim ini.” ujar Salah kepada Soccerway.

Berkat kecemerlangan Salah, Liverpool sendiri berhasil mengambil alih posisi ke-3 klasemen sementara Premier League musim ini dan melaju ke babak semifinal Liga Champions Eropa.